Ouch..Software Anti Bajakan Milik Microsoft Salah Tembak!

Ternyata nggak cuma oknum aja nih yang bisa salah tembak. Software “anti bajakan” milik Microsoft juga bisa! Yup..Microsoft kini memiliki software anti bajakan yang secara otomatis patroli muter-muter search engine. Software tersebut mencari berbagai link yang disinyalir menyebarkan berbagai software Microsoft bajakan. Link “tersangka” yang tertangkap kemudian akan dilaporkan secara otomatis ke search engine bersangkutan untuk dihilangkan. Keren sekali bukan?

Tetapi ternyata software ini tidak sekeren yang diharapkan. Ada banyak kesalahan yang menyebabkan “salah tangkap tersangka”. Software tersebut telah melaporkan BBC, Washington Post, CNN, TechCrunch, bahkan Wikipedia atas tuduhan membajak Windows 8 Beta! Oh man..come on! Wikipedia gitu.. >,<

Ouch..Software Anti Bajakan Milik Microsoft Salah Tembak!

Microsoft melaporkan berbagai situs berkualitas tersebut ke Google dan meminta search engine raksasa itu mensensor mereka semua.

Hasilnya..beberapa url situs tidak bersalah seperti AMC Theatres dihilangkan dari Google. Ini adalah sebuah keanehan yang langsung memicu reaksi dari berbagai media. Ini bisa merugikan pengelola situs yang tidak bersalah.

Seharusnya Microsoft memiliki tim yang mereview kebenaran hasil “patroli” software tersebut sebelum melaporkannya ke Google. Hmmm..software anti bajakan Microsoft ini benar-benar telah melanggar asas praduga tak bersalah T.T


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini