Otomatiskan Pekerjaan Kamu di Komputer dengan Hygeia

Jika kamu sering melakukan pekerjaan yang sama di computer secara terus menerus, kamu bisa menghemat waktu dengan membuatnya berjalan otomatis menggunakan Hygeia.

Aplikasi ini mampu mengambil alih kontrol ke data kamu dengan melakukan berbagai tindakan terhadap file dan folder, termasuk melakukan tugas seperti copy, delete, memindahkan, ekstrak, dan sebagainya.

Bahkan bisa juga mengatur lagu apa yang ingin kamu putar dengan menspesifikkan lagu serta waktunya. Fasilitas lainnya, kamu bisa meng-upload foto ke Facebook, membuat aturan dan tindakan sesuai dengan kebutuhan kamu, sehingga nantinya akan langsung di-“eksekusi” oleh aplikasi ini.

Bahkan kamu bisa juga mengatur prioritas tugas yang perlu dilakukan secara otomatis. Kamu tidak perlu mengawasi tugas itu sendiri karena Hygeia akan menampilkan tiap aktivitas yang dilakukan. Dengan aplikasi ini, manajemen file, integrasi Facebook, memutar mp3, dan banyak hal lagi dapat dilakukan dengan otomatis. Penasaran? Download dulu versi gratis dari Hygeia di:

http://www.purllow.com/download/

Otomatiskan Pekerjaan Kamu di  Komputer dengan Hygeia

Setelah instalasi selesai, sebuah window akan tampil, menunjukkan tiga kategori tindakan yang bisa kamu lakukan dengan hygeia, yaitu mengatur pemutaran musik (organize your music), mengunggah foto ke Facebook (upload photos to Facebook) dan membuang file lama (trash old files) cukup dengan satu klik. Kamu bisa memanfaatkan opsi Rules & the Actions untuk mengotomatiskan pekerjaan tersebut.

Otomatiskan Pekerjaan Kamu di  Komputer dengan Hygeia

Window utama akan menuntun kamu ke fitur program. Untuk mengotomatiskan file tertentu, klik One-time watch atau gunakan pengawasan umum dengan opsi Folder watchers yang dapat didefinisikan dengan menspesifikkan tujuan, metode scan dan pola file yang ingin dicari. Quick Watch memungkinkan kamu untuk melakukan drag and drop terhadap file yang ingin kamu tangani. Tawaran tips untuk aplikasi ini akan terus menerus keluar. Jika kamu tidak ingin mendapatkan tips dari Hygeia, kamu bisa klik pada disable Show Hints. Tapi sebenarnya tips tersebut akan memberi tahu manfaat dan fungsi fitur di Hygeia.

Otomatiskan Pekerjaan Kamu di  Komputer dengan Hygeia

Mengklik setting di tab sebelah bawah akan memberikan opsi tentang preferensi kamu dalam menjalankan aplikasi ini.

Otomatiskan Pekerjaan Kamu di  Komputer dengan Hygeia

Dengan memanfaatkan fitur Rules & Action, kamu bisa menyusun urutan tindakan yang ingin kamu lakukan. Contohnya begini => dengan membuka file tertentu, maka kamu memasukkan aturan bahwa Mp3 akan ikut terbuka dan memainkan lagu tertentu, kemudian browser akan terbuka juga. Nah perangkat aturan tersebut ditetapkan sehingga nanti kamu cukup melakukan satu tindakan untuk memicu terbukanya aplikasi lain secara otomatis.

Otomatiskan Pekerjaan Kamu di  Komputer dengan Hygeia

Hygeia sekilas memang nampak rumit. Tapi begitu kamu memahaminya dan terbiasa, kamu bisa lebih efisien dalam bekerja di depan komputer. Terutama bila kamu sudah memiliki “pola” tertentu dalam mengerjakan sesuatu yang sifatnya repetitif atau kamu lakukan berulangkali. Hygeia cocok untuk siapa saja yang banyak bekerja menggunakan komputer untuk menjadikan pekerjaan lebih efektif dan efisien!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini