Optimasi Registry dan Percepat Komputer Kamu Dengan Simnet Registry Defrag

Kalau kamu membaca artikel PG yang berjudul Apa saja sih yang membuat komputer kita penuh, maka kamu akan mendapatkan clue a.k.a petunjuk bahwa salah satu hal yang menjadikan hard disk kita penuh adalah karena terlalu sering menginstall dan meng-uninstall aplikasi, yang mana menjadikan kita hard disk kita menyimpan banyak sekali file registry yang mana susunannya tidak beraturan. Untuk memanajemen dan memadatkan file registry tersebut, PG pernah mereview aplikasi Eusing Registry Defrag yang fungsinya adalah dapat memanajemen dan memadatkan berbagai file registry agar tidak menjadikan hard disk dan sistem kepenuhan. Ini nantinya akan mempercepat komputer kita. Nah, kini PG menawarkan aplikasi yang memiliki fitur lebih lengkap dalam melakukan defrag untuk file registry tersebut, yaitu Simnet Registry Defrag.

Optimasi Registry dan Percepat Komputer Kamu Dengan Simnet Registry Defrag

Simnet RegDefrag adalah software yang bisa melakukan defrag pada file registry kamu. Aplikasi ini dengan cepat akan melakukan scan pada file registry kamu dan memberikan laporan yang menunjukkan bagian mana dari registry yang perlu di-defrag dan untuk apa. Program ini kemudian akan menciptakan System Restore point sebelum memulai proses defrag, jadi kamu bisa membatalkan perubahan jika mendapat masalah.

Interface dari Simnet Registry Defrag tampil sangat sederhana. Untuk melakukan analisa, kamu cukup menekan tombol “Analyze Now”

Optimasi Registry dan Percepat Komputer Kamu Dengan Simnet Registry Defrag

Setelah software ini melakukan analisis, maka kamu akan diberikan laporan mengenai apa yang salah dari sistem registry kamu. Umumnya laporan tersebut menunjukkan bahwa ada ruang-ruang yang kosong pada file registry, yang mana dapat ditata dengan menggunakan fitur defrag. Kamu tinggal menekan tombol “Defrag” untuk melakukan Defrag terhadap file registry kamu. Untuk ini, kamu juga perlu me-restart komputer setelah proses berlangsung.

Optimasi Registry dan Percepat Komputer Kamu Dengan Simnet Registry Defrag

Optimasi Registry dan Percepat Komputer Kamu Dengan Simnet Registry Defrag

 

Fitur dari Simnet Registry Defrag adalah

  • system restore points otomatis demi keamanan
  • Update otomatis
  • interface yang sederhana dan mudah digunakan
  • Instalasi Minimal, memori yang digunakan kecil, serta tidak menguras resource CPU

Kamu bisa mendownload Simnet Registry Defrag dari:

http://simnetsoftware.com/products/downloads/simnet-registry-defrag.html

Dengan menggunakan Simnet Registry Defrag secara teratur, kamu akan mempercepat kinerja sistem kamu, mencegah kerusakan registry, serta memadatkan serta mengoptimasikan registry Windows.

Untuk memaksimalkan kecepatan komputer kamu, selain memanajemen file registry, kamu bisa memanfaatkan aplikasi WinOptimizer, TuneUp Utilities, atau Uniblue Powersuite 2013 yang mana selain bisa mengatur file registry, juga memiliki berbagai fungsi seperti menghapus file-file temporer yang tak digunakan, serta juga menata ruang-ruang kosong di hard disk kamu yang nantinya akan mempercepat proses booting dan akses komputer kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini