nSpaces Virtual Desktop: Solusi Gratis Bagi yang Sering Membuka Banyak Tab dan Aplikasi

Sebagai blogger saya sering membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, seperti Notepad, browser, PicPick, Paint, aplikasi software, Windows Explorer, Camtasia dan lain-lain. Terlalu banyaknya aplikasi yang saya buka seringkali membuat saya bingung dan butuh waktu agak lama untuk bisa berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Hal itu membuat saya membutuhkan sebuah software yang bisa membantu saya untuk berpindah dari satu aplikasi ke satu aplikasi lainnya dengan cepat dan mudah. Akrhirnya saya menemukan nSpaces untuk menyelesaikan masalah ini.

nSpaces Virtual Desktop

nSpaces adalah software virtual desktop gratis yang dibuat oleh Bytesignals. Pengguna dapat dengan mudah membuat desktop virtual dan membuka aplikasi-aplikasi di dalamnya sesuai dengan kategori tertentu. Hal ini bisa memudahkan anda dan meningkatkan produktivitas anda, khususnya bagi anda yang sering diharuskan untuk membuka banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Berikut link untuk mendownload nSpaces Virtual Desktop :

http://www.bytesignals.com/binary/nspaces/setup.exe

Setelah anda menginstal nSpaces, akan ada ikon yang muncul di taskbar. Klik kanan pada ikon nSpaces dan akan muncul beberapa menu seperti Switcher, nSpaces, Settings, and Help dengan begitu anda dapat menyesuaikan pengaturan desktop nSpaces Virtual dengan mudah.

nSpaces yang muncul di taksbar

Untuk menambah jumlah atau menyesuaikan virtual desktop anda hanya perlu mengklik kanan pada taskbar dan pilih nSpaces. Klik (+) dan klik (-) untuk menambah dan mengurangi jumlah virtual desktop. Dalam tab pengaturan nSpaces anda dapat mengatur label virtual desktop, wallpaper, warna, aplikasi, dan Hotkey.

nSpaces setting

Untuk berpindah dari satu virtual desktop ke virtual desktop lainnya anda hanya perlu menekan logo windows+S pada keyboard anda.

perpindahan desktop satu ke desktop lainnya dengan menggukan nSpaces

Keuntungan dari menggunakan nSpaces adalah:

1. Dengan virtual desktop, pengguna bisa mengelompokkan aplikasi yang dibuka dalam dekstop yang berbeda. Hal ini akan memudahkan dan menghemat waktu ketika pengguna ingin berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

2. nSpaces memungkinkan pengguna untuk mengatur label yang unik, wallpaper, warna, aplikasi, dan Hotkey pada setiap Virtual desktop anda.

3. Pengguna bisa menambahkan virtual desktop dengan jumlah yang tak terbatas pada nSpaces di PC anda.

4. Setiap virtual desktop bisa anda proteksi dengan password.

Kelemahan dari nSpaces Virtual Dekstop:

1. Ketika Saya menginstal nSpaces pada Windows 7, ada peringatan yang berisi “This program might not have installed correctly”. Namun dengan saya mengklik ‚ÄúReinstall using recommended settings” maka masalah ini akan terpecahkan.

2. Saat proses instalasi diperlukan koneksi internet untuk mendownload file yang berukuran kurang lebih 182kb.

Apakah anda sudah memiliki software virtual desktop lain selain nSpaces? Jika belum anda bisa menggunakan nSpaces ini untuk memudahkan kerja anda. Ada beberapa software virtual desktop selain nSpaces yang bisa anda gunakan, antara lain Dexpot Virtual Desktop dan Finestra Virtual Desktop.

Untuk mendapatkan update berita menarik lainnya dari PusatGratis.com silakan berlangganan artikel PG secara gratis!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini