NexusImage: Melihat Gambar Secara Stylish, Simple dan Minimalis

Melihat-lihat foto memang terkadang tidak pernah ada bosannya, apalagi yang dilihat foto idola ataupun foto kenangan. Dengan menggunakan image viewerlah kita bisa mengamati foto-foto tersebut. Ada banyak sekali image viewer yang bisa digunakan, tapi jika ingin yang simple dan minimalis coba gunakan NexusImage.

Dapatkan NexusImage Untuk Melihat Gambar Secara Stylish, Simple dan Minimalis

Dengan style tampilan “Lightbox”, dimana gambar terlihat seperti mengapung dengan background yang redup, NexusImage tampak stylish. Kemudian di bagian kanan terdapat ribbon dari thumbnail gambar, dengan tema berwarna hitam membuatnya NexusImage semakin menarik.

Dapatkan NexusImage Untuk Melihat Gambar Secara Stylish, Simple dan Minimalis

NexusImage ini hanya untuk melihat gambar saja dan tidak menawarkan fitur editing gambar. Selain itu juga aplikasi ini portable, jadi lebih praktis dan bisa digunakan dimana saja kamu mau tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu.

Gambar yang ditampilkan juga bagus, walaupun di zoom in tidak akan pecah-pecah. Untuk cara cepat, aplikasi ini juga menawarkan keyboard hotkeys untuk mengontrol setiap fungsi melalui keyboard. Ada beberapa fitur menarik yang NexusImage tawarkan diantaranya, “Captions” yaitu untuk memberikan keterangan dari gambar pada sebuah kotak kecil di bagian bawah gambar tersebut.

Ada juga fitur yang menarik dari NexuxImage yaitu kotak keterangan Exif Info yang berfungsi untuk mengetahui informasi exif dari gambar yang kamu lihat, caranya cukup klik kanan pada gambar pilih “Peralatan” dan klik pada “Jendela Exif”.

Dapatkan NexusImage Untuk Melihat Gambar Secara Stylish, Simple dan Minimalis

Maka informasi exif dari gambar akan muncul pada bagian pojok kiri atas dari NexusImage ini.

Dapatkan NexusImage Untuk Melihat Gambar Secara Stylish, Simple dan Minimalis

NexusImage bisa berjalan pada sistem operasi Windows XP, Vista dan 7. NexusImage ini juga memiliki ukuran yang kecil, hanya sekitar 1,5 MB saja. Jika tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa download NexusImage pada link berikut ini:

http://www.xiles.net/nexusimage/

Ada juga software image viewer gratis lainnya yang bisa kamu gunakan seperti FastStone, ACDSee Image Viewer atau MycView. Tetapi jika kamu mencari image viewer yang portable, NexusImage adalah software yang tepat untuk kamu pilih.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini