NexusFile: Mengatur File dan Folder dengan Cepat dan Efektif

Sebuah jendela eksplorer seperti Windows Explorer yang ada di sistem operasi windows, pada umumnya memiliki fungsi utama yang sama dengan sistem operasi yang lain, yaitu sebagai tempat untuk mengelola file atau data-data yang ada pada drive komputermu.

Apabila kamu sedikit merasa bosan dengan tampilan dari jendela eksplorer dan ingin fitur tambahan untuk  mengelola file-file milikmu, mungkin kali ini kamu bisa menggunakan sebuah perangkat lunak alternatif yang memiliki fungsi utama seperti windows explorer ini.

NexusFile, adalah sebuah software untuk  mengatur file yang di peruntukan bagi Sistem Operasi Windows, sebagai alternative pengganti apabila kamu merasa bosan dengan Windows Explorer dan ingin mencoba sesuatu hal yang baru.

 

NexusFile : Mengatur File dan Folder dengan Cepat dan Efektif

 

Selain kaya akan fitur yang di butuhkan oleh pengguna file manager ini juga tampil dengan dua jendela navigasi yang tentu saja akan sangat memudahkan pekerjaan kamu, dengan mudah dan leluasa kamu dapat mengatur file-file, seperti meng-copy, cut, delete, rename bahkan mengkompresi  dan lain sebagainya.

Melalui NexusFile, kamu juga dapat menampilkan Context Menu klik kanan milik Windows Explorer dengan meng-klik-kanan pada folder atau file kemudian pilih Explorer Menu, Jadi dengan menggunakan NexusFile ini kamu tetap dapat menggunakan fitur yang ada di Windows Explorer, contohnya seperti pada tampilan gambar di bawah ini.

 

NexusFile : Mengatur File dan Folder dengan Cepat dan Efektif

 

Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh NexusFile :

  • NexusFile bekerja dengan Dual Panel tampilan yang memungkinkan kamu untuk melihat dua sisi folder secara berdampingan. Dan tentu saja hal ini sangat memudahkan kamu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan efektif.
  • Mendukung koneksi FTP dan SFTP.

NexusFile : Mengatur File dan Folder dengan Cepat dan Efektif

  • Multi-tab
  • Dapat membuat file dengan format ZIP, RAR  dan lainya. Juga dapat mengekstrak file kompresi tanpa program eksternal.
  • Menyesuaikan warna dengan jenis file yang kamu miliki.
  • Advanced file renamer, dan sebagainya.

 

Penasaran ingin mencoba NexusFile? Silahkan kamu unduh secara Gratis melalui tautan yang ada di bawah ini.

Homepage : http://www.xiles.net

Download : http://www.xiles.net/nexusfile

 

Semoga software ini bermanfaat untuk membuat pekerjaanmu selesai lebih cepat dan efisisen ya, dan jangan  lupa pula untuk menyebarkan artikel yang bermanfaat kepada teman atau sahabat kamu melalui facebook, tweet dan Google+ di bawah ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini