MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android – Desktop

Mencatat jadwal kegiatan kita sehari-hari, selain akan meringankan beban otak untuk mengingat dan memikirkan berbagai aktivitas, juga akan lebih efektif karena memungkinkan kita memeriksanya kembali. Karena itu keberadaan pencatat harian atau to do list sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

PG sebelum ini pernah mengulas tentang to do list yang bisa kamu manfaatkan secara online dalam daftar 7 layanan online untuk membuat to do list. Selain itu, untuk kamu yang menyukai to do list desktop, kamu bisa memanfaatkan tasklist, tasklist guru, desktop reminder, atau Rainlendar. Semua perangkat tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendukung produktivitas kamu. Selain to do list, PG juga pernah membahas beberapa tool pendukung produktivitas seperti Getting Things Done atau Pomodoro. Nah, bagaimana bila ada tool desktop yang bisa menggunakan semua fungsi tersebut? Pasti akan sangat dahsyat! Terlebih lagi bila mudah disinkronkan dengan perangkat lain? Wow!

MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - Desktop

MyLifeOrganized adalah software desktop yang memiliki banyak fungsi pendukung produktivitas kamu. MyLifeOrganized bisa digunakan sebagai to do list, pencatat tujuan, review kegiatan, bahkan juga mendukung pemanfaatan GTD. Lebih lagi, MyLifeOrganized juga bisa disinkronkan dengan perangkat Android kamu!

Setelah download software ini, mungkin kamu perlu waktu terlebih dahulu untuk mempelajari aneka fiturnya yang sekilas tampak rumit dalam interface yang ditampilkan. Namun pada dasarnya, kamu cukup memperhatikan tiga panel layar di interface. Sebelah kiri menunjukkan panel umum, bagian tengah merupakan pencatat tugas (task) dan sub-tugas (subtask), sementara panel sebelah kanan memuat catatan yang lebih detil dan terperinci.

MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - Desktop

Memasukkan tugas sangat mudah. Kamu cukup klik “New Task”, kemudian tuliskan jadwal kegiatan kamu. Jadwal tersebut bisa dipecah-pecah lagi menjadi sub-tugas yang lebih kecil dengan mengklik kanan dan menambahkan di tugas yang sudah kamu tuliskan. Di panel sebelah kanan, kamu bisa memberikan catatan, mengatur tenggat waktu, bahkan mengatur alarm agar berbunyi. Kamu juga bisa menambahkan detil mengenai berapa lama pekerjaan itu diselesaikan, dan sebagainya.

MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - Desktop

Jangan lupa untuk menyimpan file dari MyLifeOrganized ke hard disk agar tidak susah untuk mencari catatan tugas kamu pada hari tersebut.

MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - Desktop

MyLifeOrganized juga hadir dalam bentuk Android apps. Aplikasi ini tersinkron dengan mudah sehingga memungkinkan kamu mengakses berbagai tugas kamu kapan saja dan dimana saja. Tampilan Android dari MyLifeOrganized malah lebih ringkas dan lebih mudah dimengerti. Bahkan disertai dengan pencatatan tujuan yang memungkinkan kamu mencatat dan menganalisis pencapaianmu di setiap proyek. Bukan saja menyelesaikan tugas, kamu juga akan mendapatkan rasa percaya diri karena berhasil mencapai targetmu.

MyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - DesktopMyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - DesktopMyLifeOrganized: To Do List dengan Sinkronisasi Android - Desktop

Kamu bisa mendapatkan MyLifeOrganized untuk desktop dari halaman utamanya di:

http://www.mylifeorganized.net/

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa mendownload aplikasi Android MyLifeOrganized di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=net.mylifeorganized.mlo&hl=en

MyLifeOrganized merupakan to do list desktop lengkap yang berafiliasi mudah dengan perangkat Android. Sangat cocok untuk kamu yang ingin melakukan pencatatan aktivitas detil sekaligus melakukan review terhadap pencapaian kamu. Ingat, salah satu kunci produktivitas adalah menetapkan tujuan terlebih dahulu, kemudian baru mencapainya. Jangan sampai kamu kerja keras tapi tanpa ada tujuan yang jelas. Ini akan menurunkan semangat kamu dalam menghadapi pertarungan kehidupan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • a

    aa