Mudahnya Restore Komputer Mengguanakan System Restore Explorer

Pernahkah komputermu mengalami suatu masalah yang serius akibat kamu menginstall aplikasi atau software tertentu? Pastinya kamu pernah mengalami hal seperti itu. Windows telah menyediakan system restore. System restore adalah salah satu fasilitas pada windows yang memiliki fungsi untuk mengembalikan kembali system pada windows ke kondisi sebelumnya. Dengan menggunakan system restore ini kamu bisa memperbaiki system windows yang memiliki masalah atau rusak, kembali pada beberapa saat yang lalu.

Jadi dengan melakukan restore system kamu bisa memperbaiki system windows yang mengalami kerusakan, crash, hang, atau yang terinfeksi virus. Pada cara lama kamu harus melakukan klik kanan pada salah satu Drive kemudian pilih properties dan pilih menu system restore, tapi sayangnya cara itu sudah tidak fleksibel lagi.

Jadi ada baiknya jika kamu menggunakan System Restore Explorer yang lebih fleksibel dan menawarkan alternatif lain. Dengan menggunakan program ini kamu bisa mengembalikan atau merestore kembali sistem komputermu pada keadaan yang bisa kamu tentukan sendiri sesuai tanggal yang tertera pada program ini.

Mudahnya Restore Komputer Mengguanakan System Restore Explorer

Saat kamu mulai menjalankan program ini, maka daftar restore point akan ditampilkan. Jadi dengan begitu kamu bisa menelusuri sendiri secara manual restore point yang kamu inginkan. Dan saat kamu sudah menemukan restore point tersebut maka pengembalian akan semudah kamu melakukan drag dan drop.

Mudahnya Restore Komputer Mengguanakan System Restore Explorer

Jika kamu tidak ingin space di hardiskmu terlalu penuh, maka kamu bisa menghapus semua restore point kecuali restore point yang terbaru. Sayagnya, System Restore Explorer ini masih dalam versi beta untuk waktu yang cukup lama, jadi mungkin masih memiliki beberapa bug. Software ini juga hanya bisa kamu gunakan di Windows 7 saja.

Download System Restore Explorer

http://nicbedford.co.uk/software/systemrestoreexplorer/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini


  • yaitu jika kamu ingin ruang harddiskmu lenggang atau bersih, maka kamu bisa menghapus semua kecuali yang terbaru”

    gag ngerti saya maksdnya apa -_-

    • maksudnya kl tidak ingin space hardisk terlalu penuh karena banyaknya restore point yang tersimpan, temen2 bisa menghapus restore point2 yang lama…dan menyisakan restore point yang baru saja.., artikel udah PG update agar lbh mudah dimengerti..thanks bgt mas @jakazulham:disqus atas koreksinya ^^

      • Nah, kalo ini saya ngerti :D
        Terimakasih PG informasinya.. :)