Mozilla Akan Merilis Browser “Junior” Gratis untuk iOS

Raksasa browser dunia, Mozilla Firefox, sepertinya bakal segera memiliki adik baru. Mozilla saat ini tengah mengembangkan sebuah browser berbasis webkit yang nantinya bisa digunakan di iOS device, misalnya saja iPad. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi pemilik iPad yang cinta akan browser keluaran Mozilla ini.

Mozilla Akan Merilis Browser "Junior" Gratis untuk iOS

 

Disiapkannya Mozilla “Junior” ini tentunya akan meramaikan persaingan browser iOS yang sebelumnya diduduki oleh Safari, Atomic, Dolphin, mercury, Opera Mini serta Skyfire.

Sesuai dengan demo prototype “Junior” yang beberapa waktu lalu “dipamerkan” oleh Mozilla, mereka terlihat mengembangkan browser yang benar-benar baru. Junior tidak dilengkapi dengan tab layaknya browser biasa. Tetapi browser ini dilengkapi 2 tombol : Back dan Plus.

Mozilla Akan Merilis Browser "Junior" Gratis untuk iOS

Mozilla Akan Merilis Browser "Junior" Gratis untuk iOS

 

Recent Pages ditampilkan dalam bentuk thumbnail di bagian atas browser, sedangkan bookmark bar dan search bar terletak di bawah. Desain si Junior ini seperti memiliki estetika tersendiri, berbeda dengan browser iOS pada umumnya.

Mozilla Akan Merilis Browser "Junior" Gratis untuk iOS

 

Berikut ini adalah demo Prototype dari si Junior

Junior sepertinya tidak akan dirilis dalam waktu dekat. Mozilla masih terus mengembangkannya dan masih ada beberapa perdebatan tentang berbagai fitur yang akan diimplementasikan.

Bagi kamu pemilik iPad yang menunggu lahirnya si Junior, sabar sedikit ya. PG akan terus menginformasikan tentang perkembangan browser gratis ini.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini