Moo0 SystemMonitor : Cara Mudah untuk Memantau Aktivitas Komputer Milikmu

Sedikit sekali dari pengguna yang mengetahui secara pasti mengapa Komputer yang dimiliki terkadang menjadi lelet atau tiba-tiba menjadi berat saat sedang digunakan.

Ada beberapa alasan mengapa performa komputer menjadi loyo dan menurun secara tiba-tiba, bisa jadi karena memang beban dari memori yang digunakan banyak untuk menjalankan suatu program, atau juga bisa karena tempratur yg panas dan tidak normal pada perangkat hardware membuat komputer menjadi overheat dan berimbas pada kinerja dari komputer yang menjadi tidak stabil.

Untuk sedikit mensiasati hal tersebut, kali ini PG menyarankan kamu untuk memonitor segala perubahan dan aktifitas dari komponen komputer milikmu ketika sedang menjalankan pekerjaannnya, sehingga disini kamu dapat mengetahui secara pasti ketika ada sesuatu yang tidak beres dengan performa komputer milikmu.

Moo0 SystemMonitor : Cara Mudah untuk Memantau Aktifitas Komputer Milikmu

Adalah Moo0 SystemMonitor, yang mana tool ini akan memungkinkan kamu untuk memantau segala aktifitas komponen komputer milikmu secara realtime. saat ini Moo0 SystemMonitor versi 1.65 sudah mendukung lebih dari 40 macam informasi atau field dari komponen komputer yang dapat ditampilkan secara keseluruhan atau hanya yang diinginkan saja.

Detail informasi yang dapat di tampilkan oleh Moo0 SystemMonitor contohnya adalah seperti informasi proses dan suhu CPU, Memori, jaringan, Hard Disk, informasi baterai dan masih banyak informasi lainnya.

Bagi kamu yang ingin mengunduh Moo0 SystemMonitor silahkan melalui tautan berikut, untuk saat ini Moo0 SystemMonitor tersedia dalam versi installer dan portable yang dapat di pergunakan diatas Sistem Operasi Windows, mulai dari Windows XP hingga Windows 7.

Homepage : http://www.moo0.com/software/SystemMonitor

Download versi installer : http://www.moo0.com/software/SystemMonitor/download/free

Download versi portable : http://www.moo0.com/software/SystemMonitor/download/free2

Koleksi Skin : http://www.moo0.com/software/SystemMonitor/skins

Moo0 SystemMonitor : Cara Mudah untuk Memantau Aktifitas Komputer Milikmu

 

Sebagai catatan ketika kamu selesai mengunduh dan melakukan proses instalasi, kamu akan di tawarkan untuk turut serta menginstall aplikasi toolbar, apabila kamu tidak ingin menggunakan toolbar ini silahkan kamu hilangkan terlebih dahulu centang pada checkbox seperti pada gambar dibawah ini.

Moo0 SystemMonitor : Cara Mudah untuk Memantau Aktifitas Komputer Milikmu

 

Tampilan atau interface dari Moo0 SystemMonitor ini bisa kamu setting dan kamu kustomisasi semaumu, seperti halnya merubah layout, transparansi, ukuran, mengganti skin dan pengaturan lainnya sehingga semakin match dengan tampilan desktop milikmu dan tidak membosankan untuk dilihat. Untuk koleksi skin tambahan, bisa kamu unduh melalui tautan yang ada di atas.

Moo0 SystemMonitor : Cara Mudah untuk Memantau Aktifitas Komputer Milikmu

Selain itu dengan menggunakan program ini, secara jelas kamu bisa menemukan dan mengetahui apa yang mungkin terjadi pada komponen komputer milikmu sehingga membuat kinerja dari sistem komputer tersebut menjadi menurun atau bermasalah. Secara umum alert atau peringatan mengenai penggunaan yang over atau berlebihan akan di tandai dengan warna merah pada highlight yang ada di Moo0 SystemMonitor.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini