Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

Bukan rahasia lagi jika sekarang ini Windows menjadi salah satu sistem operasi yang paling populer. Banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan, selain Windows Explorer yang memudahkan pengguna untuk melakukan browsing file, Windows juga menyediakan fitur switch window. Yap..Fitur tersebut berguna untuk mempercepat perpindahan dari satu jendela ke jendela lain atau lebih nge-trennya di sebut Alt+Tab.

Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

Shortcut Alt+Tab sendiri memiliki beragam jenis, seperti yang sebelumnya PG bahas dalam artikel tips dan trik Alt+Tab di Windows 7. Fungsinya memang sangat sederhana, akan tetapi sangat bermanfaat bagi kamu yang suka menjalankan program maupun game dalam mode full screen. Dengan bantuan Alt+Tab, berpindah jendela tidak lagi harus mengecilkan atau bahkan sampai menutup jendela tersebut.

Namun pernah tidak kamu merasa bosan karena tampilannya yang itu-itu saja? Ingin terlihat lebih menarik atau bahkan berbeda? Jika iya, perlu kamu coba VistaSwitcher. VistaSwitcher merupakan software gratis yang bisa kamu gunakan untuk memodifikasi tampilan Alt+Tab. Tanpa memerlukan instalasi, software ini akan langsung berjalan sewaktu kamu membukanya.

Secara default Alt+Tab hanya akan menampilkan kotak kecil bergaya horizontal pada keseluruhan jendela yang sedang berjalan, namun dengan VistaSwitcher tampilan akan dirubah menjadi vertikal plus preview jendela dan yang pasti akan mempermudah pekerjaan kamu.

Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

Sebelum kamu menggunakan, tidak ada salahnya jika kamu melakukan pengaturan terlebih dahulu dengan membuka program VistaSwitcher di system tray. Setelah jendela pengaturan terbuka, kamu akan di sediakan 6 tab berbeda. Tab General berfungsi untuk mengganti bahasa, otomatis memulai ketikka Windows berjalan, menampilkan pesan di area pemberitahuan, mengganti tombol shortcut Alt+Tab.

Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

 

Tab Appearance bisa kamu gunakan untuk mengganti tema, memilih gaya saat program di jalankan, mengaktifkan efek blur, menampilkan pemonoran, menentukan ukuran (lebar dan tinggi) dan menampilkan jumlah icon jendela.

Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

 

Tab Behavior berfungsi untuk melakukan pengaturan terhadap posisi jendela preview horizontal maupun vertikal. Menentukan apakah jendela VistaSwitcher akan tertutup sewaktu tombol Alt di lepaskan, mengaktifkan mode mouse untuk memilih dan menampilkan program yang aktif di monitor saja. Fitur menarik lainnya adalah kamu dapat terus memperbaharui software VistaSwitcher, baik manual maupun secara otomatis.

Modifikasi Tampilan Alt+Tab Windows dengan VistaSwitcher

Sistem operasi yang didukung:

  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Versi 32-bit dan 64-bit

Download VistaSwitcher di:

http://www.ntwind.com/software/vistaswitcher/download.html

 

Nah..Bagaimana, tertarik? VistaSwitcher merupakan software alternatif yang ringan dan cocok sebagai pengganti fitur Alt+Tab bawaan Windows. Selain mempermudah pekerjaan kamu untuk berpindah jendela, tampilannya yang beda membuat Windows menjadi makin menarik lagi. Selamat mencoba :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini