MiniBin: Mengatur Recycle Bin Dengan Cepat Melalui System Tray

Ingin menghapus data sampah yang ada di recycle bin, tapi dengan cara yang mudah dan cepat? Nah, dengan menggunakan aplikasi yang akan PG bahas kali ini, kamu bisa menghapus data sampah dan mengsongkan recycle bin dengan cara yang cepat dan tentunya mudah.

MiniBin adalah sebuah aplikasi ringan yang bisa digunakan untuk membuka dan mengosongkan recycle bin dari icon pada system tray. Dengan menggunakan MiniBin kamu tidak perlu lagi me-minimize aplikasi yang aktif hanya untuk membuka recycle bin yang ada pada desktop dan aplikasi ini juga akan membuat desktop menjadi bersih dari icon yang tidak perlu. Jika ingin menggunakan MiniBin ini, pertama kamu harus download aplikasinya pada link berikut:

http://www.e-sushi.net/software/minibin/

Setelah itu buka file setup untuk menginstal MiniBin. Pada saat proses installasi berlangsung akan muncul pilihan “Full System Integration” untuk memilih apakah MiniBin tetap diinstall atau dijadikan versi portable. Jika kamu memilih versi portable maka kamu tidak perlu menginstallnya, cukup mengekstrak file MiniBin saja.

Pada pilihan setup kamu juga bisa mengatur apakah MiniBin akan secara otomatis dijalankan saat awal sistem atau tidak. Kemudian, setelah proses installasi selesai, maka icon MiniBin akan langsung muncul pada sistem tray di komputer kamu.

Dengan klik kanan pada icon kamu bisa mengakses menu dan jika kamu klik dua kali pada iconnya maka recycle bin akan langsung dikosongkan. Ukuran MiniBin cukup ringan hanya sekitar 10 MB saja dan bisa berjalan pada sistem operasi Windows 2000 sampai 8.

MiniBin: Kontrol Recycle Bin Dengan Cepat Dan Mudah Dari System Tray

Sangat praktis bukan? Jadi jika kamu ingin mengakses dan mengkosongkan Recycle bin dengan cara yang cepat dan mudah, maka MiniBin adalah solusinya. Kamu juga bisa menggunakan CCleaner untuk menghapus data yang ada di Recycle bin.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini