Microsoft Outlook Kamu Sering Bermasalah? Ini Solusinya!

Microsoft baru saja merilis versi baru sebuah tool gratis yang dinamakan OCAT 2.0 (Outlook Configuration Analyzer Tool versi 2). Tool ini sengaja dibuat untuk semua pengguna Microsoft Outlook yang sering mengalami problem pada email client tersebut.

Microsoft Outlook Kamu Sering Bermasalah? Ini Solusinya

Jika Microsoft Outlook kamu sering mengalami masalah seperti :

  • Email gagal terkirim
  • Email gagal diterima
  • Reminder bermasalah
  • File PST terletak di komputer network, dll

maka OCAT 2.0 ini bisa menjadi tool gratis yang akan menyelamatkan kamu dari berbagai masalah tersebut.

OCAT 2.0 akan secara otomatis mendeteksi dan memperbaiki berbagai permasalahan yang ada di Microsoft Outlook akibat konfigurasi yang salah atau Outlook profile yang corrupt.

Tool ini juga akan memberikan report yang jelas mengenai outlook profile dan setting mailbox, lengkap dengan seluruh parameternya. Jika OCAT 2.0 menemukan masalah di outlook kamu, tool ini akan langsung menandainya sekaligus memberikan link ke artikel Microsoft Knowledge Base yang berisi solusi untuk memperbaikinya.

OCAT 2.0 bekerja dengan baik di Windows XP SP3, Vista SP2, serta Windows 7. Tool ini mendukung semua versi Microsoft Outlook mulai dari Outlook 2003 (offline scan saja!), Outlook 2007 hingga Outlook 2010.

Microsoft Outlook Configuration Analyzer Tool versi 2.0 ini bisa kamu download langsung dari situs Microsoft disini :

Download OCAT 2.0

Jangan lupa untuk mendownload cara penggunaannya juga dari link berikut ini :

Panduan OCAT 2.0

NB : Agar bisa berjalan dengan baik, di komputer kamu harus sudah terinstall Microsoft .NET Framework Versi 2. Kalau kamu belum punya, download saja dari link berikut ini :

.NET Framework 2 (32-bit)

.Net Framework 2 (64-bit)

Semoga tool gratis diatas bisa membantu kamu untuk mengatasi berbagai permasalahan yang sering terjadi di Microsoft Outlook.

Sekedar sebagai informasi..PG sendiri tidak menggunakan Microsoft Outlook sebagai software email client utama. PG lebih memilih menggunakan Mozilla Thunderbird karena menurut PG fitur Mozilla Thunderbird jauh lebih MakNyosss!! ^^


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini