Microsoft Merilis Internet Explorer 9.0.8 untuk Menutup 2 Celah Keamanan Penting

Setelah merilis security update Internet Explorer 9.0.7 untuk mengatasi 12 celah keamanan yang ditemukan, kemarin Mirosoft kembali merilis Internet Explorer 9.0.8 dengan security update yang sangat penting. Di security update 9.0.8 kali ini Microsoft menutup 2 celah keamanan yang ditemukan.

Tidak jauh berbeda dengan security update versi sebelumnya, celah keamanan yang ditutup adalah celah kemungkinan eksekusi kode-kode tertentu oleh hacker secara remote. Celah ini memungkinkan si hacker mengambil alih “user right” atau hak user di komputer yang dia gunakan.

Microsoft Merilis Internet Explorer 9.0.8 untuk Mengatas 2 Celah Keamanan

Jika si hacker sampai berhasil merebut “user right” maka efeknya bisa menjadi sangat fatal. Hal ini karena si hacker akan bisa menjalankan berbagai perintah sebagai administrator komputer.

Untuk mengatasi dua celah keamanan penting tersebut, kamu bisa mendownload security update Internet Explorer 9.0.8 disini :

http://technet.microsoft.com/en-us/security/bulletin/ms12-044

Proses download manual tersebut hanya perlu dilakukan oleh pengguna Internet Explorer yang auto updatenya dinonaktifkan. Jika fitur auto update aktif, maka proses update security tersebut akan berjalan secara otomatis.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini