Merestart dan Mematikan Program di Windows Secara Paksa dengan Task ForceQuit Pro

Ketika ada permasalahan dengan aplikasi yang kamu gunakan, atau misalnya kamu tengah bermain game yang memerlukan dukungan memori yang sangat tinggi, biasanya kamu menggunakan Windows Task Manager untuk menutup aplikasi lain. Manfaatnya, kamu bisa menjalankan program yang kamu inginkan dan mengoptimalkan performa CPU dan Memori kamu. Tapi bila kamu belum begitu ahli dalam mengutak-atik Windows Task Manager guna menutup aplikasi yang berjalan, mungkin kamu akan kebingungan dan khawatir bahwa yang akan kamu tutup tersebut adalah program yang penting.

Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan Task Force Quit. Ini adalah aplikasi yang memudahkan kamu untuk menutup atau merestart aplikasi yang tengah berjalan, sehingga kamu bisa mengoptimalkan daya PC dan memori kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa keluar dari aplikasi (Quit Task), merestart aplikasi, merestart proses explorer.exe, merestart keseluruhan sistem kamu atau bahkan men-shutdown komputer kamu dari interface-nya. Hal ini tidak jauh berbeda dengan fungsi Go TaskManager Ex jika di Android.

Kamu bisa mendownload dan meng-install Task ForceQuit Pro dari:

http://softorino.com/deploy/TaskForceQuitProSetup.exe

 

Memaksa Program untuk Menutup dan Me-restart dengan Task ForceQuit Pro

Pada saat installasi, kamu akan mendapatkan opsi untuk mendownload dan meng-install CleanMyPC. Pastikan untuk menghapus tanda centang pada aplikasi ini karena saya yakin kamu tidak memerlukannya bukan?

 

Memaksa Program untuk Menutup dan Me-restart dengan Task ForceQuit Pro

Setelah selesai prosedur installasi, kamu akan mendapatkan interface sederhana yang muncul di layar kamu. Interface utamanya langsung menampilkan semua aplikasi yang tengah kamu buka pada saat itu. Pada masing-masing tampilan aplikasi yang terbuka, terdapat opsi untuk Quit atau Restart atau mematikan PC dengan menggunakan tombol yang terkait.

 

Memaksa Program untuk Menutup dan Me-restart dengan Task ForceQuit Pro

Ketika kamu menutup program, maka aplikasi ini akan masuk ke system tray. Meng-klik ikon system tray akan mengembalikan interface utama pada layar monitor kamu, sementara bila kamu melakukan klik kanan pada ikon tersebut akan menampilkan daftar aplikasi yang tengah berjalan dan opsi untuk Force Quit atau Restart tanpa perlu membuka interface utama.

Menurut saya, ini aplikasi yang cukup menarik untuk pemula di bidang komputer. Dengan memanfaatkannya, kamu bisa mengatur aplikasi yang perlu kamu jalankan atau tidak, lalu memaksimalkan performa PC kamu untuk menjalankan aplikasi tertentu, utamanya game yang mungkin memerlukan penggunaan memori dan prosesor maksimal.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini