Menyortir File Pada Folder Libraries Menggunakan Explorer7Fixes [Windows 7]

Punya banyak file yang harus kamu jelajahi dan kamu tata dengan rapi? Di Windows 7 memang sudah bisa melakukan hal itu, di bagian kolom atas tepat di bawah Toolbar. Kamu akan menemukan Name, Date modified, Type, Size dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan itu semua, kamu bisa menyortir file yang kamu inginkan. Namun bagaimana bila kamu ingin lebih menyortir di folder Libraries?

Kamu pasti tak akan menemukannya, tetapi PG punya jalan keluarnya. Jika kamu aktif dalam menggunakan folder Libraries dan ingin menyortir file-file penting, maka PG sarankan kamu untuk menggunakan Explorer7Fixes.

Menyortir File Pada Folder Libraries Menggunakan Explorer7Fixes

Dengan menggunakan Explorer7Fixes kamu dapat memunculkan penyortiran file yang biasanya ada dalam folder biasanya. Sehingga memudahkan kamu untuk melakukan pemilihan file pada folder Libraries.

Download Explorer7Fixes

https://github.com/ijprest/Explorer7Fixes/downloads

 

Setelah mendownload Explorer7Fixes, extract Explorer7Fixes.rar dan buka foldernya. Kemudian cari file install yang bertipe Windows Batch File. Setelah itu akan muncul command promt yang akan melakukan instalasi, tekan Enter atau apapun. Jika ada notifikasi window muncul tekan saja OK. Kemudian restart Windows.

Menyortir File Pada Folder Libraries Menggunakan Explorer7Fixes

 

Sekarang coba lihat di folder Libraries kamu akan menemukan penyortiran.

Menyortir File Pada Folder Libraries Menggunakan Explorer7Fixes

 

Untuk menguninstall Explorer7Fixes, kamu cukup klik uninstall yang bertipe Windows Batch File. Kemudian setelah ada command prompt muncul tekan Enter atau apapun. Lalu akan ada notifikasi window muncul tekan saja OK.

Menyortir File Pada Folder Libraries Menggunakan Explorer7Fixes

 

Ini semacam software tweak windows untuk memunculkan penyortiran di folder Libraries. Ada juga software tweak lainnya yang menarik untuk kamu coba seperti Right Click Enhancer, 7Plus atau WhatChanged.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini