Menyembunyikan File Di Dalam File Dengan Menggunakan OpenPuff

Jika kamu tidak ingin file atau dokumen pribadimu dibuka atau dilihat orang lain, apa yang akan kamu lakukan? Apakah kamu mewinrarnya kemudian kamu beri password untuk membukanya? Atau kamu menghiddennya? Semua cara yang kamu lakukan itu sudah termasuk cara yang kuno, sekarang PG mau berbagi tips dan trik untuk melindungi filemu dengan cara yang lebih modern.

OpenPuff adalah software steganografi yang sangat kuat sehingga memungkinkan kamu untuk menyembunyikan file atau dokumen rahasiamu dari orang lain.

Menyembunyikan File Di Dalam File Dengan Menggunakan OpenPuff

Software ini bekerja dengan menyembunyikan file rahasiamu ke dalam file lain. Jadi kamu menyembunyikan file didalam file lain. OpenPuff dapat menyembunyikan file yang berformat BMP, JPG, PNG, MP3, WAV, MP4, MPG, FLV, SWF, PDF dan masih banyak lagi.

Download OpenPuff

http://www.downloadcrew.com/article/27852-openpuff

Cara menggunakan OpenPuff sangatlah mudah, kamu hanya perlu memilih Hide dan kemudian masukan password yang di kolom A, B, C atau cukup di kolom A saja. Kemudian pilih file yang ingin kamu hidden dikolom no 2. Setelah itu masukan file lagi pada kolom no 3 untuk menutupi file yang kamu sembunyikan tadi kemudian klik Hide Data! Pilih folder dimana kamu akan menyembunyikan filemu.

Menyembunyikan File Di Dalam File Dengan Menggunakan OpenPuff

Setelah tadi menunjukan cara Hide kini PG akan menunjukan cara Unhide, Pada menu utama OpenPuff pilih Unhide setelah itu masukan password yang seusai dengan file yang kamu Hide tadi di kolom no 1. Setelah itu pada kolom ke 2 masukan folder yang berisi tentang file hide tadi. Setelah itu Klik Unhide.

Menyembunyikan File Di Dalam File Dengan Menggunakan OpenPuff

Mungkin kamu perlu melihat video dibawah ini untuk lebih jelasnya:

Dengan begini kamu bisa menyembunyikan filemu tapi takkan kehilangan file aslinya. Kamu juga bisa melihat artikel PG tentang Folder Lock dan DeEgger Embedder yang membahas bagaimana cara menyembunyikan file juga.

Jika kamu terbantu dengan artikel ini, klik like tweet, plus one atau share artikel ini ke teman-temanmu :).


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini