Menulis Aksen dan Simbol dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Holdkey

Butuh simbol atau karakter aksen saat mengetik? Pada microsoft word memang sudah disedikan berbagai macam pilihan simbol. Tapi jika kamu ingin mengetik simbol pada banyak aplikasi apakah harus selalu copy-paste terlebih dahulu lewat Microsoft Word, pasti hal itu sangat merepotkan. Jika suka cara yang lebih praktis coba gunakan aplikasi yang akan PG bahas kali ini yaitu Holdkey.

Holdkey adalah aplikasi yang akan membantu untuk mengetik karakter beraksen atau simbol ke setiap aplikasi di Windows. Tidak hanya pada aplikasi windows saja, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengetik simbol pada email, atau saat posting di Facebook, dll. Pertama download terlebih dahulu dan lakukan instalasi. Setelah terinstal pada PC, kamu bisa langsung menggunakannya.

Caranya mudah sekali, tekan salah satu tombol yang kamu inginkan (dari a sampai z) pada keyboard, dan tahan beberapa detik sampai muncul tanda arah panah atas “↑”. Kemudian saat tombol dilepaskan, maka akan ditampilkan beberapa pilihan simbol. Tinggal klik pada simbolnya atau tekan kode angka sesuai simbol yang akan kamu pilih.

Menulis Aksen dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Holdkey

Dengan dukungan keyboard shortcuts, Holdkey juga bisa lebih mudah digunakan.

Menulis Aksen dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Holdkey

Tekan tombol Windows+Alt+O untuk membuka interface Holdkey. Kemudian tekan Windows+Alt+Esc untuk mengaktifkan dan menonaktifkan Holdkey. Untuk melakukan pengaturan pilih menu “Settings” dan terakhir untuk menutup aplikasinya tekan tombol Windows+Esc pada keyboard.

Menulis Aksen dengan Mudah dan Cepat Menggunakan Holdkey

Holdkey akan mempercepat dan mempermudah untuk mengetikkan berbagai macam simbol atau karakter beraksen. Dengan ukuran kecil tidak lebih dari 1MB, Holdkey tidak akan menghambat kinerja sistem. Download Holdkey secara gratis di link berikut :

http://www.holdkey.eu/

Holdkey bekerja pada semua versi terbaru Windows dan aplikasi ini benar-benar bebas dari malware. Jadi segera gunakan Holdkey jika ingin mengetik simbol dengan cepat tanpa copy-paste.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Kalpataru A.I

    Like (y)