Menu Uninstaller: Cara Cepat Uninstall Software di Windows

Bosan dengan aplikasi tertentu di Windows kamu? Apa yang kamu lakukan untuk meng-uninstallnya? PG yakin biasanya kamu pasti akan langsung menuju Control Panel > Add or Remove Program atau menggunakan aplikasi pihak ketiga tertentu untuk melakukan uninstall. Kalau kamu adalah pecinta efektivitas dan kepraktisan, maka kamu bisa meng-uninstallnya cukup dengan meng-klik kanan aplikasi tersebut. Yaitu dengan menggunakan aplikasi Menu Uninstaller.

Menu Uninstaller akan menambahkan opsi “Uninstall” di Windows context menu (yang bisa diakses dengan mengklik kanan item tertentu) jadi kamu bisa meng-uninstall program cukup dari shortcut-nya saja.

Menu Uninstaller: Cara Super Cepat Uninstall Software di Windows

Bila aplikasi ini sudah terinstall di PC kamu, maka secara otomatis aplikasi ini akan menambahkan opsi Uninstall di konteks menu yang akan membantu kamu untuk meng-uninstall program dengan mudah. Cukup klik kanan ikon softwarenya dan pilih uninstall. Sangat sederhana untuk digunakan, jadi kamu tidak perlu menuju Control Panel untuk meng-uninstall aplikasi tersebut. Setelah memilih opsi Uninstall, maka prosedur untuk melakukan uninstall bisa kamu lakukan seperti biasa.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyaksikan video berikut:

Kamu bisa mendownload Menu Uninstaller di:

https://sites.google.com/site/leizersoftware/home

Menu Uninstaller: Cara Super Cepat Uninstall Software di Windows

Aplikasi ini memang kecil dan nampak remeh, akan tetapi kamu bisa ‘memotong’ langkah dalam menguninstall aplikasi yang tidak diinginkan dengan mudah. Apalagi bila kamu terbiasa menggunakan shortcut di desktop kamu. Maka aplikasi ini akan sangat cocok kamu gunakan!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini