Menjalankan Banyak Sistem Operasi Secara Virtual Dengan VirtualBox

Jika anda ingin menjalankan multiple OS di komputer anda secara virtual, saya menyarankan anda untuk menggunakan VirtualBox. VirtualBox adalah salah satu software virtualisasi yang populer dan bisa anda dapatkan secara gratis. VirtualBox adalah software open source yang powerful untuk membuat virtual machine dan menjalankan banyak sistem operasi di komputer anda.

Dengan menggunakan VirtualBox, anda bisa menginstall banyak sistem operasi di komputer anda secara virtual. VirtualBox mendukung hampir semua sistem operasi meliputi Windows OS, Linux OS, Silaris, Mac OS X, Unices dan siste operasi yang lainnya.

Menjalankan Banyak Sistem Operasi Secara Virtual Dengan VirtualBox

Dengan VirtualBox, anda bisa membuat virtual machine di komputer anda dengan berbagai sistem operasi yang berbeda secara mudah. Membuat virtual machine akan sangat berguna bagi anda yang:

1. Ingin melakukan testing software sebelum menginstallnya di komputer anda.

2. Ingin mencoba atau belajar sistem operasi baru tanpa ingin mengganti sistem operasi yang saat ini sedang anda gunakan.

3. Ingin menjalankan software yang anda curigai tidak aman jika dijalankan di komputer anda secara langsung.

4. Ingin menginstall software yang tidak support dengan sistem operasi yang sedang anda gunakan saat ini.

Anda bisa menjalankan VirtualBox ini di komputer yang menggunakan sistem operasi Linux, Windows, Macintosh, dan Solaris. Dengan VirtualBox anda bisa menginstall banyak sistem operasi secara virtual tanpa memerlukan driver dll karena VirtualBox telah menyediakan software additions untuk masing-masing OS.

Menurut saya pribadi, VirtualBox adalah software virtualisasi gratis terbaik yang ada saat ini. Software ini pula yang sering saya gunakan untuk mencoba berbagai macam software yang saya review disini.

VirtualBox bisa anda download secara gratis melalui link berikut ini:

http://www.virtualbox.org/wiki/Downloads


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • amanak

    sekalian gan, sama toturial nya, yang buat windows sama linux di virtual box nya ……