Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

Pernahkah kamu mengalami situasi dimana memori PC / laptop kamu terlalu penuh akibat menjalankan terlalu banyak program, kemudian menjadikan komputer kamu semakin berat saat membuka aplikasi tertentu? Jika kamu pernah atau bahkan sering mengalami hal ini, mungkin Memory Improve Master adalah software yang tepat untuk kamu miliki.

Memory Improve Master merupakan program yang dirancang untuk membantu kamu mengawasi dan meningkatkan memori sistem kamu. Aplikasi ini akan membebaskan dan meng-kompres memori sistem untuk menjadikan proses berjalan lebih cepat dan menghindari terjadinya crash antar program.

Fiturnya meliputi kemampuan untuk melihat dan mengawasi data memori RAM, memeriksa penggunaan file dan penggunaan CPU secara real time, menetapkan parameter optimasi RAM, menampilkan proses yang berjalan di PC, dan sebagainya.

Saat menginstall Memory Improve Master, jangan lupa untuk memilih “Advanced Installation” dan menghapus centang sehingga kamu tidak perlu menginstall aplikasi yang tidak kamu inginkan.

Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

Berikut ini adalah interface awal dari Memory Improve Master. Untuk mengakses fitur-fiturnya, perhatikan taskbar yang berada di bagian atas. Disini kamu bisa memilih berbagai opsi seperti Information Overview untuk mendapatkan informasi mengenai memori kamu serta kinerjanya secara real time, Memory Optimization untuk mengoptimasikan kinerja memori kamu, dan Process Management yang menampilkan keseluruhan file yang dijalankan dengan menggunakan memori.

Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

Opsi Memory Optimization memungkinkan kita untuk mengkompres atau menekan kinerja program tertentu agar hemat memori, juga membebaskan (dalam artian menutup) beberapa aplikasi yang sedang tidak digunakan untuk mendapatkan sisa memori bebas.

Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

Opsi Process Management menampilkan file apa saja yang diproses oleh memori kamu. Opsi ini menunjukkan daftar file yang berjalan serta memerlukan kekuatan memori untuk menjalankannya. Kamu bisa memilih untuk menutup beberapa file yang tidak dibutuhkan namun selalu berjalan secara background

Meningkatkan Kinerja Memori Komputer dengan Memory Improve Master

 

Memory Improve Master meningkatkan kinerja komputer kamu dengan membebaskan memori. Software ini membantu kamu ketika dalam situasi:

  • Komputer kamu berjalan sangat lambat
  • Kamu ingin mengoptimasikan memori (untuk membuka aplikasi besar)
  • Komputer sering mengalami crash
  • Tidak ada sumber memori di system disk kamu

Fitur lengkap dari Memory Improve Master adalah:

  • Berjalan secara background dan mengoptimasikan memory secara periodik.
  • Mempelajari kebiasaan pengguna secara cerdas dengan modul pembelajaran
  • Membebaskan memori dengan cepat
  • Mengkompres memori untuk mendapatkan ruang lebih besar
  • Melakukan tune up dan mempercepat kinerja sistem
  • Memanajemen proses yang berjalan di komputer kamu.

Kamu bisa mendapatkan Memory Improve Master dari:

http://www.memoryimprovemaster.com/download_free_memory_improve.htm

Aplikasi ini ringan dan sederhana, namun akan cukup bermanfaat bagi komputer kamu. Tapi menurut saran PG, sebaiknya bila menggunakan aplikasi ini, kamu sedang dalam posisi tidak menggunakan aplikasi Tweak lain, karena software dengan fungsi serupa yang berjalan bersamaan biasanya rentan mengalami crash.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini