Mengurangi Volume PC Secara Otomatis dengan Volume Out

Ketika hari beranjak malam, ada baiknya kita lebih toleran dengan suara yang dikeluarkan dari PC kita. Memutar lagu keras-keras oke pada pagi hari, tapi kalau malam?… Apalagi bila kamu tinggal di rumah kos, dimana banyak anak lain yang ingin beristirahat karena lelah beraktivitas seharian. Pastinya kamu tidak ingin dicap sebagai seorang yang egois karena tidak memperhatikan kebutuhan orang lain. Bila kamu khawatir nantinya kamu lupa mengurangi volume PC kamu saat memutar lagu di situasi malam hari, mungkin kamu bisa memanfaatkan Volume Out!

Menjadikan PC Lebih 'Toleran' atas Keributan dengan Volume Out

Volume Out adalah software portabel yang memungkinkan kamu mengurangi volume PC kamu perlahan-lahan dalam periode tertentu. Ini sekaligus akan menjadikan kamu tidak sadar bahwa perlahan-lahan volume musik PC kamu semakin menurun, sehingga kamu sendiri tidak akan merasa keberatan, berbeda bila menurunkan volume secara drastis sehingga kamu merasa sedikit ‘kehilangan’ hiburan suara dari PC kamu. Ini tidak hanya berlaku untuk lagu, tapi seluruh suara dari PC, termasuk ketika kamu sedang asyik bermain game.

Volume Out merupakan software yang sangat kecil, ukurannya hanya 600 Kb, tapi akan sangat membantu kamu dalam memanajemen suara yang keluar dari PC kamu. Setelah mengklik tombol Volume Out, maka volume out akan hadir di system tray kamu.

Menjadikan PC Lebih 'Toleran' atas Keributan dengan Volume Out

Untuk menentukan dalam jangka waktu berapa lama PC kamu akan perlahan-lahan mengurangi suaranya, kamu tinggal mengklik setting di volume out, lalu menetapkan jangka waktunya. Dalam jangka waktu yang kamu tetapkan tersebut, maka Volume Out akan mengatur agar suara yang keluar dari PC kamu menurun perlahan-lahan.

Menjadikan PC Lebih 'Toleran' atas Keributan dengan Volume Out

Bila sudah menetapkan setting, maka kamu tinggal mengklik “Start Countdown”, dimana Volume Out akan perlahan-lahan mengurangi volume suara yang keluar dari PC kamu. Cara ini tidak akan mengganggu kamu dibandingkan dengan langsung menurunkan volume secara mendadak.

Kamu bisa mendownload VolumeĀ  Out di:

http://regravity.com/software/VolumeOut.exe

Dengan memanfaatkan aplikasi Volume Out, kamu sekaligus bersikap toleran kepada teman yang ingin beristirahat dikala malam tiba. Kamu tidak ingin bukan, mereka menjadi stress berat karena keributan suara yang keluar dari PC kamu…

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Sound Lock atau Volumouse yang merupakan software alternatif untuk mengatur volume PC kamu.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini