Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Mudah Menggunakan Phototheca

Gambar yang kamu koleksi tidak tertata dengan rapi? Ingin sekali mengelompokkan dan mengaturnya menjadi satu folder yang sesuai dan sejenis? Tapi pasti merepotkan jika dilakukan dengan cara yang biasa. Sebenarnya ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelompokkan koleksi gambar menjadi satu kesatuan folder yang sejenis dengan mudah yaitu Phototheca.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan dengan mudah mengatur koleksi gambar milikmu yang tidak tertata menjadi satu kesatuan album yang rapi. Cara menggunakannya juga sangatlah mudah, pertama yang harus kamu lakukan yaitu mendownloadnya pada link berikut ini:

http://lunarship.com/

Kemudian lakukan installasi dan jalankan aplikasinya, maka akan muncul interface awal yang cukup sederhana dan elegan.

Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Menggunakan Phototheca

Untuk mulai menggunakannya yaitu pilih semua gambar yang akan kamu kelompokkan dengan cara tekan tombol Ctrl+L ataupun drag dan drop gambar yang akan kamu atur tersebut pada interface dari Phototheca. Setelah semua gambar sudah berada pada Phototheca, kamu bisa langsung membuat album dengan cara klik pada tombol “+” yang ada pada pojok kiri bawah dari Phototheca.

Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Menggunakan Phototheca

Setelah albumnya jadi, kamu bisa langsung memasukkan gambar yang akan diletakkan pada album tersebut dengan cara copy-paste ataupun langsung drag dan drop gambarnya.

Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Menggunakan Phototheca

Selain melihatnya sesuai album yang sudah kamu ciptakan sendiri, Phototheca juga bisa digunakan untuk melihat gambar sesuai tanggalnya dengan melihatnya pada menu Calendar. Pada Calendar tersebut kamu bisa melihat gambar dalam bentuk bulan, tahun ataupun semua tahun.

Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Menggunakan Phototheca

Phototheca juga dilengkapi dengan basic tools managemen gambar. Jadi kamu bisa memilih beberapa gambar kemudian memutarnya, mengatur tanggal dan waktu, serta tag gambar dengan kata kunci tertentu dengan memilihnya pada daftar.

Mengumpulkan Koleksi Gambar Dengan Menggunakan Phototheca

Dengan menggunakan Phototheca, kamu juga bisa melihat duplikat gambar yang ada dan menghapusnya salah satu. Bagaimana dengan aplikasi yang satu ini? Sangat mengesankan dan mudah digunakan bukan? Jadi tunggu apalagi, segera atur semua koleksi gambar milikmu dengan cara yang mudah dan cepat menggunakan Phototheca.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini