Mengubah Warna Window Secara Otomatis dengan Aura

Kamu tipe orang yang super duper cepet bosan? Ditambah lagi pekerjaan yang kamu lakukan didepan komputer sehari-harinya? Kamu menginginkan suasana baru tiap jam, menit atau bahkan detik? bagaimana jika kamu menggunakan Aura.

Aura adalah salah satu aplikasi yang bisa mengubah warna secara otomatis dari Aero Glass. Secara otomatis disini berdasarkan background image, window icon yang aktif dan juga tab pada IE. Aura bekerja seperti color hot track pada Windows. Ketika kamu mengarahkan pointer ke icon yang aktif pada taksbar, maka akan muncul warna menyala dari icon.

Download Aura

http://aura.codeplex.com/

Setelah kamu mendownload Aura, kamu tidak perlu menginstall aplikasi ini. Karena aplikasi ini bersifat portable, cukupl klik 2 kali maka aplikasi ini akan langsung terbuka dan kamu akan melihatnya di system tray.

Kemudian buka system tray, klik kanan pada Aura dan pilih Option.

Mengubah Warna Window Secara Otomatis dengan Aura

Disini kamu akan melihat Color dengan 3 pilihan option, yaitu:

  • Get color from wallpaper yang bisa mengubah warna Aero Glass secara otomatis berdasarkan background.
  • Get color from active window icon yang bisa mengubah warna Aero Glass secara otomatis berdasarkan warna icon window yang aktif.
  • Use Internet Explorer 9 active tab color yang bisa mengubah warna Aero secara otomatis berdasarkan warna icon tab IE yang aktif.

Kali ini PG akan mencoba untuk memilih Get color from active window icon dan Use Internet Explorer 9 active tab color.

Mengubah Warna Window Secara Otomatis dengan Aura

Setelah itu buka IE 9 dan kunjungi situs yang kamu inginkan, jika saja situs tersebut mempunyai icon yang bewarna maka warna window akan berubah.

Atau ganti background image kamu dengan banyak gambar yang bisa kamu atur dan bisa berubah secara otomatis per menit.

Jika warna window masih tidak bisa berubah, coba buka Control Panel -> Appearace and Pesonalization -> Personalization, kemudian pilih Window Color dan ubah Color intensity.

Mengubah Warna Window Secara Otomatis dengan Aura

Berikut video cuplikan dari PG tentang Aura:

PG harap dengan Aura kamu dapat mengurangi kebosanan saat berlama-lama bekerja di depan komputer. Tidak puas dengan fitur Aura? Kamu bisa juga mencoba Real Desktop.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Bahruladitya

    Mantap infonya