Mengubah Tampilan Windows 8 Menjadi Mac OS X Mountain Lion

Bagi kamu pengguna Windows 8 Consumer Preview dan tidak puas dengan tampilan barunya, kamu bisa mengubah tampilannya menjadi tampak seperti Mac OS X Mountain Lion terbaru. Dengan menggunakan Skin Pack yang akan PG bahas ini, proses transformasi Windows 8 menjadi Mac OS X berlangsung secara otomatis melalui proses instalasi Skin Pack. Tidak ada yang namanya mengubah atau memodifikasi bagian-bagian tertentu secara manual.

Skin Pack berukuran 35Mb tersebut bisa kamu download disini:

http://www.skinpacks.com/modules.php?name=News&file=article&sid=37

NB: Download yang Offline Version, x64 untuk 64bit dan x86 untuk 32bit

Mengubah Tampilan Windows 8 Menjadi Mac OS X Mountain Lion

 

Setelah kamu download, langsung saja install di Windows 8 Consumer Preview yang kamu miliki. Saat proses instalasi, jangan lupa menghilangkan centang “babylon toolbar” agar di komputermu tidak terinstall toolbar tersebut.

Beberapa program yang terinstall memerlukan .Net Framework 4.0, tetapi ini tidak menjadi masalah karena .Net Framework 4.0 sudah ada di Windows 8. Setelah proses instalasi selesai akan ada notifikasi untuk meminta restart, langsung saja restart komputer kamu.

Oh iya, pada saat proses instalasi..Skin Pack memberikan berbagai pilihan berbagai third party program yang akan diinstall. Misalnya saja ada Rocket Dock, Xwidget atau Moveex. Agar hasilnya sempurna, biarkan saja setting defaultnya (kecuali menghilangkan babylon toolbar tentunya).

Nah..setelah kamu restart, Windows 8 Consumer Preview akan langsung berubah penampilan menjadi seperti Mac OS X Mountain Lion. Jika kamu familiar dengan Mac OS X sebelumnya, kamu tidak akan bingung menjalankannya. Namun jika masih terbiasa dengan Windows, maka perlu sedikit waktu penyesuaian agar kamu mulai terbiasa dengan tampilan baru ini.

Mengubah Tampilan Windows 8 Menjadi Mac OS X Mountain Lion

Mengubah Tampilan Windows 8 Menjadi Mac OS X Mountain Lion

 

Bandingkan hasilnya dengan tampilan Mac OS X Mountain Lion yang asli berikut ini:

Mengubah Tampilan Windows 8 Menjadi Mac OS X Mountain Lion

Cukup mirip khan?

Jika suatu saat kamu bosan dan ingin mengembalikan tampilannya kembali, kamu bisa menguninstall Skin Pack seperti menguninstall software lainnya. Setelah proses uninstall selesai, maka tampilannya bisa kembali seperti semula…kecuali taskbar yang tetap menggantung diatas. Kamu bisa mengembalikannya dalam waktu kurang dari 5 menit melalui klik Kanan taskbar => Properties => taskbar location pilih bottom.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini