Mengubah Komputer Menjadi Budak Setia dengan TimeTask

Komputer sejatinya dibuat untuk membantu kita melakukan berbagai hal. Bahkan kita bisa memerintahkan dia melakukan apapun untuk kita. Secara ekstrim, kita bisa bilang bahwa komputer bisa kita jadikan sebagai “budak” kita! :D

Berbagai software bisa kita manfaatkan untuk membuat komputer bisa melakukan berbagai hal yang kita inginkan secara otomatis. Salah satunya adalah TimeTask.

Walaupun simple, TimeTask bisa kamu manfaatkan untuk “memperbudak” komputer dengan mudah. Kamu bisa memerintahkan komputer kamu untuk membuka file, membuka web, menjalankan program, mematikan sistem, mengatur reminder, hingga memainkan musik..pada waktu yang kamu inginkan!

Mengubah Komputer Menjadi Budak Setia dengan TimeTask

Mungkin saja kamu ingin komputer kamu membuka pusatgratis.com setiap kamu pulang kerja, atau kamu ingin komputer memainkan musik favorit kamu setiap istirahat siang..kamu bisa melakukannya dengan software gratis ini.

Kamu bisa mendownload TimeTask disini:

http://www.deskbox.org/download/timetask_setup.exe

Halaman utama TimeTask:

http://www.deskbox.org/timetask.shtml

Setelah kamu install, kamu bisa langsung memberi perintah sesuai dengan keinginan kamu. Ada berbagai perintah yang bisa kamu berikan, yaitu reminder, membuka file, membuka web, menjalankan program, memainkan musik, standby, restart, shutdown, log off, dan lock komputer.

Mengubah Komputer Menjadi Budak Setia dengan TimeTask

Semua perintah tersebut bisa kamu atur waktu aktifnya. Kamu juga bisa mengatur repetisinya, apakah hanya sekali, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun, bahkan kamu bisa menentukan sendiri waktunya melalui menu custom.

Untuk menjalankan TimeTask secara otomatis setiap Windows booting, kamu bisa mengaturnya melalui menu setting yang ada di pojok kanan atas.

Mengubah Komputer Menjadi Budak Setia dengan TimeTask

Centang “Run automatically when Windows starts” dan “and automatically minimized”

Mengubah Komputer Menjadi Budak Setia dengan TimeTask

Ini sangat penting sekali ketika kamu menjadwalkan setiap perintah yang telah kamu atur.

Dengan TimeTask kamu bisa mengatur dan memerintahkan komputer kamu sesuka hati. Mengkombinasikan software ini dengan berbagai software macros lainnya bisa membuat kamu “berkuasa penuh” atas komputer yang kamu miliki.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini