Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Selama ini, PG telah membahas berbagai aplikasi multimedia organizer yang bisa sekaligus mengatur aplikasi dan manajemen waktu seperti misalnya Hygeia. Kali ini PG mereview aplikasi ringan yang multi-fungsi! Selain bisa mengorganisir file multimedia kamu, aplikasi ini juga bisa menjadi pencatat jadwal, reminder, bisa memicu aktifnya aplikasi lain, dan banyak fungsi lagi. Aplikasi tersebut adalah Sundry Tool XV.

SundryTools XV adalah sebuah tool multi fungsi yang menyertakan multimedia organizer untuk menyusun katalog bagi koleksi CD/DVD, dan MP3 kamu sekaligus juga beberapa sistem atau aplikasi lain. Media organizer ini memungkinkan kamu meng-indeks file-file yang disimpan dalam hard drive atau juga media eksternal seperti hard disk external atau flash disk. Aplikasi ini juga memiliki fitur seperti MP3 tag editing, playlist creation, media playback dan banyak lagi. Sundry Tool juga memiliki banyak fungsi lain seperti task scheduler, system information, process manager, text encryption, personal reminders, dan banyak lagi. Wow! Padahal aplikasi ini kecil dan sangat ringan!…

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Sundry Tools XV memiliki interface yang cukup ribet bila disaksikan. Tapi memang wajar, karena fungsinya sangat banyak. Porsi terbesar yang langsung terlihat adalah kalender yang menyesuaikan dengan kalender di PC atau laptop kamu. Kemudian di sebelah kiri terdapat tombol database, untuk mengumpulkan database multimedia kamu; sundries, untuk mengatur aplikasi yang bisa dibuka dari Sundry Tools; lalu Personal, yang memungkinkan kamu bisa menyusun reminder dan catatan disini; Kemudian System Tools, yang berfungsi sebagai Task Manager yang bisa menutup seluruh aplikasi yang tengah berjalan untuk mendapatkan memori tambahan bagi PC kamu. Di panel tengah, ada fasilitas download dimana kamu cukup mengkopikan url media yang ingin kamu download, fungsi timer dan stopwatch di panel kanan, bahkan juga ada fungsi pengukur suhu segala. Banyak betul ya…

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

PG akan berfokus membahas fungsi pengaturan multimedia. Kamu bisa me-load seluruh multimedia kamu agar terbaca aplikasi ini. Pertama-tama, kamu perlu mengklik bagian Database > MP3, lalu klik File > Add menu. Nah, kamu bisa browse ke tempat file multimedia disimpan. Sundry Menu akan menscan, lalu membaca database multimedia kamu. Harap bersabar dalam proses yang cukup memakan waktu ini. Apalagi bila database Mp3 kamu mencapai ratusan Giga. Hehe…

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Kalau database kamu sudah terbaca, kamu bisa memanfaatkan Sundry Tools untuk memutar lagu yang kamu inginkan. Bila ingin menjadikan Sundry Tools sebagai multimedia player kamu, maka buatlah playlist dengan aplikasi ini agar kamu bisa memutar daftar lagu favorit kamu.

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Fasilitas Task Scheduler pada Sundry Tools memungkinkan kamu untuk memutar lagu secara terjadwal, atau mengatur aplikasi lain terbuka sesuai dengan jam tertentu, atau dipicu dengan terbukanya Sundry Tools. Pelajari dulu sistemnya agar kamu paham. Kamu juga bisa mengatur agar Sundry Tools secara otomatis menyalakan atau mematikan komputer kamu, serta langsung memutar lagu tertentu.

Mengorganisir file Multimedia dengan Sundry Tools XV

Kamu bisa membuat reminder sesuai dengan jadwal kegiatan kamu. Untuk mengingatkan kamu akan jadwal tersebut, Sundry Tools akan memutarkan lagu tertentu sembari menampilkan reminder untuk kamu.

Bila tertarik, kamu bisa mendownload SundryTools di:

http://sundrytools.com/free-software/sundrytools-xv/

Sundry Tools memiliki sangat banyak fitur. Bahkan PG sendiri perlu mempelajarinya satu per satu untuk bisa memanfaatkan semua fiturnya. Yang jelas, aplikasi ini sangat kecil dan ringan, namun memiliki banyak manfaat untuk kamu. Aplikasi multimedia organizer ini benar-benar tidak rugi bila dimiliki!

 


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini