Menghapus Folder Kosong di PC secara Cepat dan Mudah dengan Fast Empty Folder Finder

Memang tidak ada salahnya bila ada banyak folder kosong di komputer kamu, akan tetapi terkadang hal itu cukup “mengganggu pemandangan”, terlebih lagi kalau kamu orangnya terbiasa teratur serta rapi. Untuk mengatasi permasalahan folder kosong ini, kamu bisa memanfaatkan program kecil nan ringan berikut: Fast Empty Folder Finder. Ini merupakan aplikasi Windows yang memungkinkan kamu mencari folder kosong pada lokasi tertentu. Lalu kamu tinggal men-scan dan menghapusnya secara cepat.

Setelah kamu mendownload dan menjalankan Fast Empty Folder Finder, cukup drag saja folder yang kamu inginkan. Maka aplikasi ini akan mulai bekerja secara otomatis. Kamu juga bisa menggunakan tombol Scan Locations, yang akan membuka window baru, memberikan opsi untuk melakukan browse terhadap folder dan entri lain yang perlu di scan.

Menghapus Folder Kosong di PC secara Cepat dan Mudah dengan Fast Empty Folder Finder

Bila parameter scan sudah didefinisikan, maka kamu perlu meng-klik tombol Scan Now agar bisa dengan cepat mendapatkan hasil. Kamu juga bisa membatalkan prosedur scan dengan meng-klik opsi Cancel Scan untuk mengulang atau mengubah spesifikasinya.

Menghapus Folder Kosong di PC secara Cepat dan Mudah dengan Fast Empty Folder Finder

Pengembangan penting dalam versi ini adalah kemampuannya untuk secara otomatis melakukan tindakan terhadap obyek. Jika kamu ingin menghapus semua entri yang tersaring oleh aplikasi ini, langsung centang folder yang tersaring, lalu klik pada Delete all. Maka kamu bisa menghapus folder kosong yang terdeteksi pada PC kamu

Aplikasi praktis ini bisa didownload di :

http://www.softpedia.com/get/System/File-Management/Fast-Empty-Folder-Finder.shtml

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi gratis ini untuk memanajemen folder di hard disk kamu, agar kamu tidak lagi dipusingkan oleh banyaknya folder yang ternyata tidak berisi apa-apa.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini