Menghapus Duplikat File Pada Windows Menggunakan NoClone

Masih ingat tidak, dengan artikel PG yang membahas tentang “Apa Aja sih yang Bikin Hard Disk Kita Penuh?“. Jika masih ingat, pasti kamu juga tahu kan, apa-apa saja yang membuat hard disk penuh? Yup, banyak sekali dan salah satunya yaitu karena banyaknya file duplikat yang tidak berguna. Nah, jika kamu ingin menghapus file duplikat yang tidak berguna dengan cara yang cepat dan praktis, maka NoClone adalah aplikasi paling tepat.

Dengan menggunakan NoClone kamu bisa mencari, menemukan serta menghapus semua file duplikat yang tidak kamu butuhkan. Selain file, kamu juga bisa mencari duplikat mp3, outlook emails, images, similar file dan compare folder. Tapi, sayangnya jika kamu mendownload NoClone versi gratis, maka kamu tidak bisa menggunakan fitur pencarian duplikat images dan compare folder.

Mudah Menghapus Duplikat File Pada Windows Menggunakan NoClone

Nah, selain memiliki interface yang bersih dan sederhana, NoClone ini juga mudah digunakan. Jadi jika kamu tertarik ingin mencobanya, maka download terlebih dahulu NoClone melalui link berikut ini :

http://noclone.net/

Setelah terdownload, langsung saja install dan buka aplikasinya. Setelah itu, pilih duplikat apa yang ingin kamu cari, bisa file, mp3, similar file atau outlook emails. Kemudian pilih folder root dan klik pada tombol Scan untuk memulai proses pencarian.

Mudah Menghapus Duplikat File Pada Windows Menggunakan NoClone

 

Setelah menunggu beberapa saat, maka kamu akan melihat daftar dari duplikat file, mp3 atau outlook emails yang ditemukan, pada tab result yang secara otomatis terbuka saat proses scan berakhir. Berikutnya langkah terakhir yaitu mark (tandai) file yang akan kamu hapus, kemudian pilih Save Space, lalu pilih move to recycle bin dan klik yes.

Mudah Menghapus Duplikat File Pada Windows Menggunakan NoClone

 

Selesai sudah, semua file duplikat tersebut akan langsung terhapus dan dipindahkan kedalam recycle bin. Jadi sekarang jika kamu ingin menghapus semua file duplikat yang tersembunyi dengan cara yang mudah dan cepat, maka NoClone adalah pilihan paling tepat.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini