Mengganti Beberapa Icon Folder Sekaligus dengan Folder IChanger

Apakah kamu suka memodifikasi folder-folder di komputer dengan mengubah iconnya? Jika iya, pasti kamu menggunakan fitur yang telah diberikan Windows pada menu customize. Namun sayangnya fitur tersebut hanya berlaku untuk mengganti satu folder dalam suatu waktu saja, bila kamu menginginkan cara cepat untuk mengganti banyak icon folder sekaligus, gunakan saja Folder IChanger .

Yap..Folder IChanger adalah sebuah software sederhana memiliki ukuran kecil yang memungkinkan kamu semua untuk bisa mengganti sejumlah folder yang terpilih sekaligus (batch) dengan cepat dan mudah, bahkan mampu mengganti icon dari subfolder.

Tampilan antarmuka yang elegan, membuat pengguna dapat dengan mudah untuk menavigasi menu-menu yang ada. Selain kamu bisa menggunakan icon yang terdapat di dalam direktori komputer, kamu juga bisa memilih beragam icon menarik yang telah disediakan.

Cara menggunakan Folder IChanger juga sangat mudah, terlebih dahulu tentukan folder yang ingin kamu rubah iconnya dengan menggunakan menu Add folder atau drag and drop, kamu bisa memilih apakah hanya folder atau subfolder. Setelah itu pilih menu icon, disini menyediakan pilihan untuk menentukan icon, diambil dari direktori komputer, icon program yang terinstall, atau dari Folder IChangernya sendiri yang menyediakan banyak pilihan icon unik.

Mengganti Beberapa Icon Folder Sekaligus dengan Folder IChanger

 

Untuk ukuran icon, kamu tidak perlu lagi mengatur, karena Folder IChanger akan secara otomatis menyesuaikan. Jika semua folder atau subfolder telah siap dan kamu sudah memilih icon, sekarang kamu bisa untuk mengkonversinya dengan menekan menu Change icon. Tidak membutuhkan waktu lama, semua folder yang sudah kamu tentukan akan berganti icon.

Mengganti Beberapa Icon Folder Sekaligus dengan Folder IChanger

 

Fitur menarik lainnya adalah Save as icon dan images, fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan duplikasi icon atau gambar dari yang digunakan di software Folder IChanger, sangat bermanfaat bagi kamu yang hobby mengkoleksi berbagai icon.

Sistem operasi yang didukung:

  • Windows XP SP2
  • Windows Server 2003
  • Windows Server 2008 dan 2008 R2
  • Windows Vista
  • Windows 7
  • Windows 8

Download Folder IChanger di:

http://www.mohaned-b.com/FolderiChanger/Features.aspx

Jika sebelumnya kamu harus secara bergantian mengubah icon untuk beberapa folder sekaligus, namun dengan menggunakan Folder IChanger, pekerjaan tersebut akan terasa sangat mudah dan cepat dilakukan. Terlebih lagi dengan menambahkan jalan pintas pada fungsi klik kanan dari sebuah folder.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Abdul Aziz Al-Azhari

    selain ichanger apa min?
    di pc ane ga bisa ichanger :3