Menggambar Pakai Mouse? Siapa Takut?!! Khan ada Freehand Painter!

Kalau kamu hobi menggambar dan pernah mencoba aplikasi untuk menggambar di komputer non-tablet, ada satu hal yang menyulitkan, yaitu garis-garis saling berantakan dan tak teratur. Namun semua itu coba diatasi oleh Freehand Painter. Ini merupakan program gambar vektor yang dirancang untuk digunakan di Tablet, akan tetapi juga tetap bisa digunakan pada desktop PC dan laptop.

Freehand Painter memiliki interface yang sangat mudah dengan tombol-tombol besar untuk memudahkan digunakan dalam perangkat layar sentuh. Ini juga cukup bermanfaat untuk digunakan di laptop atau desktiop dan secara signifikan mengurangi kurva yang berantakan.

Ketika kamu sudah selesai menggambar, kamu bisa menyimpan gambar kamu baik dalam bentuk vektor (file ISF) atau file gambar (BMP, JPG, PNG, dan sebagainya). Freehand Painter cukup enak digunakan untuk menggambar bagi siapa saja yang hobi menggambar.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa mendapatkan Freehand Painter secara gratis untuk desktop di:

http://www.deskshare.com/freehand-painter.aspx

 

Aplikasi ini cukup kecil, hanya berukuran 3.2 MB sehingga tidak akan membebani PC atau laptop kamu

Menggambar Pakai Mouse? Siapa Takut?!! Khan ada Freehand Painter!

Gambar di atas adalah workspace dari aplikasi Freehand Painter. Seperti yang kamu lihat, terdapat berbagai tombol yang mudah dan jelas untuk diakses. Menu bisa dibuka dengan mengklik tombol di sudut kiri atas. Untuk menggambar, kamu bisa memanfaatkan paint brush di bagian kiri layar yang besar ukurannya dapat kamu tentukan sendiri untuk mengatur gambar kamu.

Kamu bisa mengatur warna dengan palet warna di bagian bawah interface dan juga tombol di sebelah kiri, kamu bisa mengubah ukuran paintbrush dan ketebalan.

Menggambar Pakai Mouse? Siapa Takut?!! Khan ada Freehand Painter!

Setelah saya melakukan sedikit percobaan, memang lumayan melelahkan, tapi saya yakin bila tidak terburu-buru dan telaten, kamu bisa menghasilkan sebuah masterpiece dengan aplikasi ini. Kuncinya adalah konsentrasi pada gerakan mouse di tangan kamu, dan bila kamu mau teliti menghapus tiap bagian yang berantakan, maka kamu bisa membuat gambar yang lebih keren daripada yang asal saya buat di atas untuk percobaan. Hehe….

Aplikasi ini cukup menyenangkan sekedar untuk melampiaskan hobi. Selain itu fiturnya juga sudah cukup memadai untuk membuat sebuah gambar iseng-iseng. Saya yakin versi tabletnya pasti akan lebih menarik untuk disimak nantinya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • mann

    windows bajakan apa bisa menggunakan applikasi ini kang ?

  • Budhiardjo

    kalo tidak terbiasa dengan mouse adakah semacam stylus (e-pen) yang bisa dihubungkan ke desktop?

    • http://www.pusatgratis.com/ pusatgratis

      ada kog..namanya graphic tablet…banyak juga yang nyebut dengan pen pad…di indonesia jg udah lmyn banyak kog yang jual.. :D

      • Budhiardjo

        yang ke desktop, bukan tablet atau smartphone atau sejenisnya,
        only pen to desktop PC

        • Budhiardjo

          maaf, emang seperti itu, saya yang keliru …