Mengetahui Infromasi Tersembunyi Sebuah Foto Dengan Photo Data Explorer

Suka foto? Atau mungkin kamu salah satu orang yang narsis? Perkembangan jaman sudah mengubah cara berfikir sebagian masyarakat bahkan diseluruh dunia. Mungkin dulu orang berfoto hanya untuk mengabadikan sebuah moment tertentu saja, namun tidak dengan jaman sekarang, hampir semua orang ingin mengabadikan semua moment di dalam hidupnya. Tak hanya anak muda bahkan orang tua juga suka sekali berfoto.

Tapi seringkali kamu lupa kapan foto itu diambil(tanggal dan waktu pengambilan foto). Dengan menggunakan Photo Data Explorer kamu bisa mngetahui berbagai informasi pada sebuah foto, mulai dari waktu dan tanggal gambar asli diambil, jenis kamera apa yang digunakan, eksposur dan pengaturan ISO, kecepatan rana, mode matering dan masih banyak lagi. Software ini sangatlah mudah digunakan dan praktis tidak seperti Photo’s EXIF, jika kamu menggunakan Photo’s EXIF ketika kamu ingin melihat informasi mengenai fotomu, kamu harus membuka jendela baru untuk setiap foto yang ingin kamu ketahui.

Mengetahui Data Lengkap Tentang Fotomu Dengan Photo Data Explorer

Photo Data Explorer adalah sebuah program penampil gambar yang sangat mudah digunakan dan memberikan perhatian khusus pada photo’s metadata. Program ini akan memberikanmu kenyamanan, kamu tidak perlu melakukan instalasi, tidak ada DLLs, tak ada tambahan sama sekali, kamu hanya cukup mendownloadnya saja dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Interfacenya juga cukup mudah, kamu bisa membuka salah satu gambar ataupun satu folder lengkap dan foto-foto tersebut akan ditampilkan pada thumbnail pada panel di sebelah kiri. Lalu pilih salah satu gambar yang ingin kamu lihat , maka gambar tersebut akan ditampilkan di panel tengah. Ada beberapa toolbar yang disediakan seperti zoom in, zoom out, rotate, flip, step backwards and forwards through the folder dan yang lainnya.

Mengetahui Data Lengkap Tentang Fotomu Dengan Photo Data Explorer

Intinya pada Photo Data Explorer ini adalah program ini secara default akan menampilkan hingga 50 tag EXIF. Dan jika kamu hanya ingin mengetahui dasarnya saja klik pada ringkasan dan akan menunjukkan 15 yang utama seperti Merek, Model, Title, Subject, Keywords dan yang lainnya.

Gunakan Photo Data Explorer jika kamu hanya ingin menampilkan gambar dengan cepat dan ingin menampilakan photo’s metadata.

Download Photo Data Explorer

http://www.alexnolan.net/photodata/


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini