Mengendalikan Komputer Dengan Menggunakan Smartphone

Saat kamu presentasi sangat monoton dan membosankan sekali jika kamu hanya berdiri disamping laptopmu. Interaksi dengan client atau atasan adalah hal terpenting agar presentasimu tampak hidup dan menarik. Memang sudah banyak device yang bisa kamu gunakan untuk mengatur atau menjalankan presentasimu dari jarak jauh, seperti laser atau mouse elektrik.

Jika kamu salah satu pengguna Android atau iPhone maka kamu bisa menggunakan ponselmu itu untuk mengendalikan presentasimu dari jarak jauh. Jangan heran, karena kecanggihan teknologi lah kamu sekarang bisa melakukan hal ini.

Mobile Mouse adalah sebuah aplikasi untuk mengkonfigurasikan ponsel dengan laptop atau tabletmu yang akan bertindak sebagai remote control nirkabel, mouse dan keyboard. Ada dua bagian yang ditawarkan aplikasi ini yaitu Mobile Mouse Server untuk PC atau Mac dan aplikasi mobile untuk iPhone/iPod touch, iPad atau Android.

Mobile Mouse: Jadikan Smartphone Sebagai Remote Desktop

Pertama-tama download Mobile Mouse Lite ini di www.mobilemouse.com, secara gratis untuk laptopmu. Setelah terinstal maka secara otomatis akan muncul pada menu bar atau di daerah pemberitahuan taskbarmu. Berikutnya instal aplikasi Mobile Mouse untuk ponselmu, untuk Android kamu bisa menginstall Mobile Mouse Lite secara gratis namun untuk iOS aplikasi ini berbayar. Setelah itu jalankan server yang ada di laptopmu maka akan muncul jendela “server setting” , kemudian masukkan IP Address-nya, lalu pilih Apply dan klik done.

Mobile Mouse: Jadikan Smartphone Sebagai Remote Desktop

Kemudian pada ponselmu jalankan aplikasinya, pencet menu, pilih servers kemudian sesuaikan IP Address dan portnya dengan IP Address yang ada di server setting laptopmu tadi lalu klik done. Jika titik merah kecil yang ada di pojok kiri berubah jadi hijau maka ponsel dan laptopmu sudah terkoneksi.

Mobile Mouse: Jadikan Smartphone Sebagai Remote Desktop

Mobile Mouse Lite ini juga bisa digunakan untuk ponsel layar sentuhmu dan bagian atas layar akan menjadi virtual mousemu. Dan jangan lupa kamu harus terhubung dengan Wi-fi jika ingin menggunakan aplikasi ini. Jika kamu ingin mendapatkan fitur tambahan seperti remote untuk media, web dan presentasi, tambahan application switcher, file browser dll.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • http://psdesain.net/ Jaka

    Test dan langsung work :D
    hhehe

    Tapi, untuk apa aplikasi ini jika ada mouse wireless?