Mengembalikan Data yang Hilang dengan iCare Data Recovery Free Edition

Software recovery adalah software yang penting untuk dimiliki setiap pengguna komputer. Kenapa? Tentu saja karena setiap orang berpotensi kehilangan data, entah karena virus, terhapus secara tidak sengaja, atau permasalahan lainnya.

Karena itu PG sering banget mereview software recovery, seperti Recuva, FreeRecover, dll. Namun sayangnya, terkadang satu software bisa mengembalikan data tertentu sedangkan software yang lain tidak.

Jika kamu kehilangan data dan sudah mencoba mengembalikannya dengan Recuva, FreeRecover, dan software lainnya namun masih belum berhasil, kamu bisa mencobanya lagi dengan software iCare Data Recovery Free Edition. Selama ukurang file yang ingin kamu kembalikan ukurannya dibawah 2GB, versi gratis dari iCare Data Recovery masih bisa kamu manfaatkan.

Pertama, download iCare Data Recovery Free Edition disini:

http://www.icare-recovery.com/data-recovery-free.html

Setelah itu install di komputer kamu.

Saat kamu jalankan, kamu langsung disuguhi dengan 4 menu utama, yaitu Lost Partition Recovery, Advanced Files Recovery, Deep Scan Recovery, dan Format Recovery.

Mengembalikan Data yang Hilang dengan iCare Data Recovery Free Edition

Untuk mengembalikan file yang terhapus, klik saja Advanced Files recovery. Pilih hardisk tempat file tersebut dan klik Recover. Proses scanning untuk mencari file yang hilang akan berlangsung.

Mengembalikan Data yang Hilang dengan iCare Data Recovery Free Edition

Setelah itu akan muncul beberapa history partisi, pilih partisi yang paling sesuai. Biasanya partisi teratas adalah partisi yang tepat untuk dipilih.

Mengembalikan Data yang Hilang dengan iCare Data Recovery Free Edition

Setelah itu beberapa file yang berhasil ditemukan akan ditampilkan. Jika file yang kamu cari ada disitu, centang saja dan klik Save Files. Pastikan kamu menyimpannya di partisi lainnya.

Mengembalikan Data yang Hilang dengan iCare Data Recovery Free Edition

Jika ternyata iCare Data Recovery Free Edition ini tidak berhasil menemukan file yang kamu cari, kamu bisa menggunakan software recovery lain yang sudah pernah PG bagikan.

Selama ukuran file yang ingin kamu temukan masih dibawah 2GB, iCare Data Recovery Free Edition ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan data kamu yang hilang.

Punya software recovery favorit lainnya? Silahkan bagikan di kolom komentar PG dibawah ini :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • felicia

    KOG bayar ya

  • Mahendra

    untuk recovery contact BB yang ga sengaja ke Wipe, bisa ga?
    mohon pencerahannya

  • Nurul

    .ini ada penawaran icare data recovery standard edition plus serial number.valid till 20 sept..buruan.: http://icare-recovery.com/freelicense/special-offer.php

    • http://www.pusatgratis.com/ pusatgratis

      makasih banyak nurul atas infonya..sangat bermanfaat sekali :)