Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

Meskipun terlambat beberapa belas tahun bagi Indonesia, sesuai ramalan Peter F. Drucker, Entrepreneurship pada akhirnya menjadi penggerak perekonomian dunia. Bagi anda yang terjun di bidang produksi dan jasa, saya yakin anda memerlukan sebuah aplikasi alur manajemen sehingga bisa memudahkan anda untuk memantau kinerja proyek serta keuangan anda. Bila anda baru di tingkat UMKM mapun perusahaan tingkat menengah, mungkin akan kesulitan membayar seorang konsultan software khusus untuk merancang program semacam ini untuk anda. Maka, anda dapat memanfaatkan ContLab – sebuah aplikasi manajemen lengkap yang dapat anda manfaatkan untuk kemajuan perusahaan anda.

Terlebih dahulu anda dapat mengunduh contlab di:

http://www.contlab.biz/en/

Jangan lupa, untuk bisa mendownload aplikasi manajemen yang bermanfaat ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Prosedurnya mudah kok. Saya sudah mencobanya. Nanti anda akan mendapatkan akun khusus Contlab, baru anda dapat mendownload aplikasi tersebut dengan meng-klik pada tab download.

Bila anda sudah melakukan prosedur instalasi, maka akan muncul sebuah ikon di taskbar anda. Klik dua kali pada ikon tersebut, maka ContLab akan tampil. Ketika baru pertama kali dipergunakan, aplikasi ini akan meminta anda untuk membuat database baru. Bila anda sudah membuat database baru, maka barulah anda akan mendapatkan tampilan interface dari ContLab.

Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

Setelah prosedur ini, tiap kali anda menjalankan software, database yang sudah anda buat itu akan otomatis dikeluarkan oleh software ini. Secara default, aplikasi ini akan secara otomatis dijalankan pada startup, akan tetapi bila anda tidak menginginkan hal tersebut, anda bisa mengaturnya pada bagian setting aplikasi.
ContLab memiliki fasilitas yang cukup lengkap terkait manajemen. Misalnya, ia dapat mendata proyek anda yang masuk dalam waktu tertentu:

Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

Dengan demikian anda dapat mencatat proyek yang masuk sekaligus menandai proyek yang sudah selesai dilaksanakan serta siapa yang bertanggungjawab atas proyek tersebut. Kemudian anda juga bisa menggunakan ContLab untuk mencatat agenda kegiatan anda.

Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

Dengan demikian anda akan memiliki jadwal yang teratur dalam berbagai aktivitas perusahaan anda.

Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

ContLab juga memungkinkan anda melakukan pencatatan akuntansi yang akan menjadikan anda meninjau kondisi keuangan perusahaan anda, baik pendapatan yang terkait dengan proyek yang dikerjakan serta tagihan yang harus dibayarkan, maupun di luar itu.

Mengelola Bisnis Menjadi Jauh Lebih Mudah dengan Aplikasi ContLab

Fitur Tools memungkinkan anda mencatat dokumen-dokumen yang anda perlukan terkait suatu proyek, atau kelengkapan lainnya.

Seperti kata para pebisnis besar, kesuksesan berawal dari ketelitian. Aplikasi ini memungkinkan anda melakukan pencatatan terperinci terhadap aktivitas perusahaan anda. Terlebih lagi, aplikasi ini Gratis. Anda dapat memanfaatkannya untuk kemajuan perusahaan anda.

Baiklah wahai para wirausaha, mohon klik like, tweet, atau plus one untuk mendukung artikel ini. Bagikan juga pada rekan anda sesama wirausahawan, karena konon, kata seorang Ekonom, untuk memajukan sebuah negara, kita memerlukan 20% wirausahawan dari jumlah keseluruhan warga negara tersebut. Di Indonesia, jumlah wirausahawan hanya 5% dari jumlah keseluruhan warga Indonesia! Jadi, marilah kita dukung hal yang positif untuk mengembangkan perekonomian Bangsa ini, termasuk mendukung penyebaran pengetahuan tentang peningkatan kualitas wirausaha – yang dimuat dalam artikel ini…


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini