Mengelola Banyak Monitor Sekaligus dengan Multi Monitor Tool

Jika kamu mempunyai banyak monitor komputer di rumah maupun kantor dan ingin mengelola semuanya hanya dengan satu monitor atau yang sering disebut dengan server, kamu bisa menggunakan Multi Monitor Tool.

Mengelola Banyak Monitor Sekaligus dengan Multi Monitor Tool

Yap..Multi Monitor Tool adalah sebuah software gratis yang memungkinkan kamu bisa melakukan tindakan yang terkait untuk bekerja dengan beberapa monitor. Seperti contohnya, ingin menghidupkan dan mematikan, melakukan pengaturan di monitor utama, menyimpan dan memuat konfigurasi dari semua monitor, dan memindahakan jendela dari satu monitor ke monitor lainnya.

Mengelola Banyak Monitor Sekaligus dengan Multi Monitor Tool

 

Saat memulai menjalankan software ini, kamu akan melihat dua panel dari jendela utama. Panel atas berfungsi untuk menampilkan daftar semua monitor yang telah terhubung pada sistem komputer utama. Panel bawah menampilkan semua kegiatan dari monitor yang telah kamu pilih dari daftar monitor yang ada dalam panel atas.

Mengelola Banyak Monitor Sekaligus dengan Multi Monitor Tool

 

Kamu juga bisa memanfaatkan shortcut key yang bisa kamu gunakan untuk mengakses banyak monitor sekaligus dengan cepat. Menonaktifkan monitor yang dipilih (CTRL + F6), Mengaktifkan monitor yang dipilih (CTRL + F7), Disable atau mengaktifkan Switch (CTRL + F8), dan Set As Primer Monitor (CTRL + F9). Kamu juga dapat menyimpan konfigurasi sistem monitor termasuk resolusi, warna, dan posisi monitor menggunakan (CTRL + SHIFT + S), untuk mengembalikan konfigurasi (CTRL + SHIFT + L).

Mutli Monitor Tool tersedia untuk berbagai bahasa lain seperti Portugis, Brasil, Belanda, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Korea, Polandia, Rumania, Rusia, Cina, Spanyol, dan Turki. Software ini bekerja pada setiap operating sistem Windows, dari Windows Xp, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8, yang memiliki sistem 32-bit dan 64-bit.

Dapatkan Multi Monitor Tool di:

http://www.nirsoft.net/utils/multi_monitor_tool.html

Dengan menggunakan Multi Monitor Tool, sekarang kamu bisa dengan mudah untuk mengelola dan mengkontrol banyak monitor sekaligus. Selain software ini disediakan secara gratis, untuk menjalankannya kamu tidak perlu melakukan penginstallan terlebih dahulu, cukup hanya dengan membuka file executable-nya saja. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menggunakannya? Kamu bisa memanfaatkannya untuk mengatur monitor di komputer kantor maupun warnet yang kamu kelola. Semoga bermanfaat ya :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini