Mengedit dan Menambahkan Hotkey Windows dengan WinHotKey

Apakah kamu sudah berlatih menghafalkan aneka hotkey dari Windows dengan menggunakan software Keyrocket? Dengan software tersebut kamu bisa berlatih memanfaatkan aneka Hotkey orisinil dari Windows sehingga akan meningkatkan produktivitas dan mempercepat kinerja kamu di depan PC.

Bila kamu sudah hafal semua hotkey tersebut, kemudian kamu memerlukan hotkey tambahan untuk membuka software tertentu yang kamu inginkan atau mengakses file yang hampir tiap hari kamu akses, maka kamu bisa memanfaatkan WinHotKey!

Mengedit dan Menambahkan Hotkey Windows dengan WinHotKey

Ini adalah software unik yang berintegrasi penuh dengan Windows. Software ini bisa menambahkan atau mengedit berbagai hotkey Windows kamu sehingga kamu bisa mempermudah kinerja kamu dengan cara menambahkan berbagai hotkey yang benar-benar kamu butuhkan.

Setelah menginstall WinHotKey, kamu akan mendapatkan interface configuration yang menampilkan seluruh Hotkey dari Windows. Kamu bisa menghafalkannya, dan bila ada hotkey tertentu yang tidak sesuai dengan kebiasaan kamu dalam bekerja, maka kamu bisa mengubahnya.

Mengedit dan Menambahkan Hotkey Windows dengan WinHotKey

 

Untuk mengubah hotkey tersebut, kamu perlu mengisikan nama program yang akan kamu buka dengan hotkey tersebut, kemudian memasukkan ke dalam kolom “Launch which application” address atau tautan ke arah program yang ingin kamu buka dengan hotkey tersebut. Bukan hanya program, software ini juga bisa merancang hotkey untuk kamu membuka file tertentu di dalam hard drive kamu. Ini akan menjadikan kinerja kamu semakin cepat dan praktis.

Mengedit dan Menambahkan Hotkey Windows dengan WinHotKey

 

Kamu bisa mendapatkan WinHotKey dari:

http://directedge.us/content/winhotkey

WinHotKey merupakan software yang cocok dan pas untuk Windows kamu dalam mengedit atau menambahkan hotkey yang cocok dengan kebiasaanmu. Kamu bisa membuka program, menuju ke file tertentu, atau membuka folder yang kamu inginkan hanya dengan Hotkey tertentu.

Sebagai alternatif, kamu bisa juga menggunakan software launcher seperti misalnya launchy yang juga bisa mengedit hotkey Windows untuk kamu gunakan.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini