Mengecilkan Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Menggunakan PNGGauntlet

Kamu seorang yang bergelut dengan dunia blog ataupun web? Pasti kamu akan membutuhkan software yang akan PG bahas kali ini. Saat menginputkan sebuah gambar ke blog ataupun web pasti kamu harus memasukkannya dengan ukuran file yang kecil agar proses uploadnya berjalan dengan cepat.

PNGGauntlet adalah sebuah softaware yang bisa kamu gunakan untuk mengkompres file PNGmu. Jika saat kamu mengkompres file akan terjadi penurunan kualitas gambar, maka jangan takut hal itu akan terjadi lagi jika kamu menggunakan software ini untuk mengkompres gambar PNGmu. Karena PNGGauntlet ini akan mengkompres file PNGmu tanpa mengurangi sedikitpun kualitas dari gambarmu itu, jadi gambarmu tidak akan berubah dan kualitasnya akan sama persis seperti aslinya.

Mengecilkan Ukuran Gambar PNG Tanpa Mengurangi Kualitas Menggunakan PNGGauntlet

Pada dasarnya software ini adalah front end untuk tiga open-source image optimisation tool yang digabungkan yaitu PNGOUT, OptiPNG dan DeflOpt, yang berarti ini akan menerapkan host of low-level trickery pada masing-masing filemu. Ini mungkin akan menghapus metadata misalnya, optimise palettes, minimise bit depth dan masigh banyak lagi.

Jika kamu ingin melakukan setting kamu pilih saja Tools kemudian klik Options, maka kamu bisa mengatur yang kamu inginkan. Jika kamu ingin mengkompres gambarmu cukup drag drop gambarmu itu ke PNGGauntlet lalu pilih output folder. Kemudian klik “Optimize” tinggal kamu tunggu saja loadingnya, maka filemu akan tersimpan dengan ukuran yang sudah dikompres.

PNGGauntlet ini akan mengkompres file gambarmu hingga 20% atau bahkan lebih. Kamu bisa mendapatkannya hanya dengan mendownloadnya saja secara gratis di http://pnggauntlet.com/. Software ini akan memberikan manfaat yang besar dalam kinerja website dan penggunaan bandwidth. Jadi bagi kamu yang ingin mengupload gambar tanpa loading yang lama segera gunakan software ini. Kamu juga bisa menggunakan software seperti FILEminimizer Pictures 3.0 atau Pixresizer.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini