Mengecilkan Filesize Gambar dengan Cepat Menggunakan jStrip

Ups.. tidak! Gambar yang akan PG post filesize-nya terlalu besar nih. Cara yang paling tepat agar gambar yang akan diupload berjalan dengan lancar dan cepat adalah dengan mengkompres gambar tersebut sehingga ukuran filenya menjadi kecil. Apakah kamu pernah mengalami hal yang serupa? Ingin mengkompress gambar hingga ukuran filenya menjadi kecil? Mungkin aplikasi yang bisa membantu adalah jStrip.

Dengan menggunakan jStrip gambar bisa dikompres dengan cara yang praktis hanya dengan satu klik saja. Dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan jStrip akan memberikan kenyamanan dan kemudahan. Kamu juga bisa mengkompres ratusan gambar sekaligus tanpa harus melakukannya satu persatu.

Kompres Ukuran File Gambar Hanya Dengan Satu Klik Menggunakan jStrip

jStrip bisa mengkompres gambar hingga ukurannya menjadi 93,4% dari gambar aslinya, tapi tenang gambar tersebut akan tetap bagus, karena kualitasnya tetap dan tidak akan dikurangi sama sekali. Karena kualitasnya tidak dikurangi, lalu bagaimana cara aplikasi ini mengkompres setiap gambar? jStrip bisa mengurangi ukuran dari gambar dengan menghapus komentar dari gambar seperti meta data EXIF, profil warna, thumbnail dan masih banyak lagi lainnya.

Selain itu jStrip juga akan melakukan general cleanup task seperti, menghapus ekstra bytes di awal dan akhir file, ruang diantara data blocks dan ekstra lainnya yang tidak diperlukan. Kamu juga bisa melakukan pengaturan jika perlu, caranya klik pada menu file kemudian pilih Options.

Kompres Ukuran File Gambar Hanya Dengan Satu Klik Menggunakan jStrip

Pada pilihan options tersebut ada beberapa pengaturan yang bisa kamu lakukan seperti, General, Fle Selection, Logging, JPEG dan File Renaming.

Kompres Ukuran File Gambar Hanya Dengan Satu Klik Menggunakan jStrip

Sebelum menggunakan jStrip, pastikan gambar yang akan kamu kompres sudah dicopy, karena hasil dari jStrip akan langsung menimpa gambar asli. Dengan kinerja yang super cepat, kamu akan merasakan kemudahan setiap kali mengkompres gambar menggunakan jStrip. Jika berminat dan ingin menggunakannya, download jStrip pada link berikut ini:

http://davidcrowell.com/jstrip/

Ada juga software lain untuk mengompress gambar seperti ImageResize, TinyPic atau FileOptimizer. Software-software yang PG sebutkan tadi tentu sudah pernah PG bahas sebelumnya.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini