Mengcapture Apapun Di Layar Anda dengan Solid Capture [Giveaway]

Bagi saya, screen capture software adalah salah satu software paling penting yang harus saya install. Saya menggunakannya untuk mengambil screenshot dari step by step tutorial yang saya tulis di blog ini dan juga untuk keperluan lainnya. Itulah mengapa saya sering sekali mereview dan posting tentang screen capture software. Hari ini saya akan membagikan kepada anda cara untuk mendapatkan Solid Capture yang secara normal dijual dengan harga $29.95

Saya baru saja menemukan bahwa Solid Capture bisa anda dapatkan secara gratis dan legal dalam bentuk giveaway. Ketika saya melihat fitur-fiturnya, saya tertarik untuk mencobanya.

Mengcapture Apapun Di Layar Anda dengan Solid Capture

Solid Capture adalah software yang bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot dari layar komputer anda dan memiliki beberapa fitur sebagai berikut:

1. Rectangle capture untuk mengcapture area di layar komputer anda. Ada 2 opsi yang tersedia yaitu Rectangle dan Rectangle with frame. Rectangle with frame bisa anda gunakan untuk mengcapture area didalam frame yang bisa diatur ukurannya. Ini mirip dengan fitur crop images yang sering kita temui di software image editor.

2. Window capture yang bisa menggambil screenshot di scrolling window.

3. bisa anda gunakan untuk mengambil screenshot layar secara keseluruhan.

4. Color capture untuk melihat kode warna di area yang anda pilih. Ini berguna ketika anda sedang mengedit gambar dengan image editor software.

5. Text Capture! Sebenarnya, fitur inilah yang membuat saya tertarik dengan Solid Capture. Fitur ini memungkinkan anda untuk mengambil screenshot dan teks yang ada di gambar screenshot tersebut akan secara otomatis terekstrak dan dicopy ke clipboard. Sehingga anda bisa mempaste teks tersebut. Ini mirip dengan fungsi OCR software.

6. Solid Capture memiliki Window Ruler.

Secara normal, Solid Capture dijual dengan harga $29.95, namun dengan cara berikut ini anda bisa mendapatkannya secara gratis dan legal dalam bentuk giveaway:

1. Kunjungi halaman ini.

2. Isi form dengan data yang diperlukan dan klik “Register”

Isi form dengan data yang diperlukan dan klik "Register"

3. Login ke email anda dan buka email dari support@soliddocuments.com. Di email tersebut terdapat link download dari Solid Capture dan unlock code dari Solid Capture.

link download Solid Capture  dan unlock code Solid Capture

4. Download Solid Capture dari link tersebut dan aktifkan menggunakan unlock code tersebut.

Aktifkan Solid Capture

Unlock Code Solid Capture

5. Solid Capture anda sudah berhasil teraktivasi.

Solid Capture telah Teraktivasi

Sayangnya, setelah saya menginstall Solid Capture dan mengaktifkannya dengan menggunakan lisensi yang saya dapatkan, saya tidak menemukan fitur Text Capture, padahal fitur tersebutlah yang membuat saya tertarik dengan Solid Capture. Menu Copy Text dan Edit Text juga tidak aktif. mungkin fitur ini terkunci di versi giveaway ini. Fitur lainnya bekerja dengan bagus dan sempurna kecuali Text Capture, Copy text, dan edit text.

Tanpa fitur text capture, copy text dan edit text, maka Solid Capture tidak ada bedanya dengan software screen capture lannya seperti PicPick dan Desktop Hunter. Saya lebih menyukai PicPick daripada yang lainnya karena PicPick sudah memiliki image editor internal. Anda bisa mengedit gambar seperti menambahkan panah, teks, dll secara langsung setelah gambar tersebut anda ambil screenshotnya. Bagi saya PicPick masih tidak tergantikan :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Akrar Sato

    Terima kasih banyak untuk seluruh team PG.. Reviewnya mantap.. Jujur… Saya suka itu.. Sehingga saya bisa menghemat waktu untuk memilih apa yang saya butuhkan dan meninggalkan apa yang tidak saya butuhkan.. Semoga PG tetap JAya dan Reviewnya makin Komplit… :-)

  • iskandar

    Terima kasih kepada PG; software yang di Free download sangat membantu. semoga saya dapat terus menerima update dari PG. terima Kasih tim PG