Mengawasi Beberapa Akun Gmail dengan Spiffy

Apakah kamu sudah mempraktekkan trik PG yaitu membuat akun ganda di Gmail? Tentu akan menyusahkan bila ingin memeriksa email masuk dari beberapa akun tersebut. Kini kamu bisa melakukannya secara praktis dengan memanfaatkan aplikasi gratis, yaitu Spiffy.

Spiffy adalah software notifikasi Gmail yang bisa memeriksa bila ada email baru di lima akun Gmail berbeda. Aplikasi ini akan masuk ke system tray kamu dan memberikan verifikasi bila ada surat masuk sesuai setting yang kamu tetapkan. Aplikasi ini menyimpan datanya di hard disk kamu, jadi kamu bisa menggunakannya di berbagai komputer tanpa mengubah konfigurasinya.

Tampilan Spiffy lebih mirip seperti kolom SMS. Kamu bisa ‘mendaftarkan’ akun Gmail yang ingin kamu pantau dengan membuka akun Gmail kamu sembari men-set nama “Account” di Spiffy. Nantinya aplikasi ini akan tersinkron sendiri dengan akun Gmail yang kamu buka tersebut. Untuk memasukkan akun Gmail yang kedua, kamu tinggal mengubah akun di Spiffy ke akun kedua, lalu membuka akun Gmail yang kedua (sistemnya mirip dengan cookie swap). Nanti bila ada email masuk, maka secara otomatis, kamu akan mendapatkan notifikasi dari Spiffy, juga preview isi email tersebut.

Mengawasi Beberapa Akun Gmail dengan Spiffy

Mengawasi Beberapa Akun Gmail dengan Spiffy

Spiffy akan bertengger di system tray kamu. Kamu bisa mengatur berbagai konfigurasi aplikasi ini dengan cara mengklik ikon Spiffy di system tray, lalu memilih opsi “Configuration”.

Mengawasi Beberapa Akun Gmail dengan Spiffy

 

Fitur dari Spiffy antara lain adalah:

  • Mendukung Gmail
  • Memeriksa 5 akun, Inbox atau label tertentu
  • Interface yang mudah dikustomisasi, sistem peringatan (alert), ikon yang mudah diubah.
  • Dukungan Proxy.
  • Opsi Autostart & Hide
  • Bersifat portabel

Kamu bisa mendownload Spiffy dari:

http://members.multiweb.nl/kevin/spiffy/

Aplikasi ini bisa memeriksa sekaligus beberapa akun Gmail kamu. Bila kamu tidak menggunakan aplikasi ini, tapi tetap ingin memeriksa email yang masuk di setiap akun, kamu bisa memanfaatkan fitur Gmail yang memungkinkan kamu “menumpuk” akun bersamaan. Tapi dengan cara ini, kamu tetap harus membuka website Gmail untuk mengetahui apakah ada email masuk atau tidak. Untuk selengkapnya, hal ini bisa kamu baca di artikel berjudul Fitur unik Gmail yang sebaiknya kamu ketahui.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini