Mengatur Transparasi Taskbar Windows dengan FadeTaskbar

Ketika kamu melakukan pekerjaan menggunakan komputer Windows dengan membuka banyak program sekaligus, Windows telah menyediakan fitur built-in dimana kamu bisa lebih praktis berpindah jendela atau hanya ingin sekedar melihat isi dari suatu jendela tanpa membukanya, fitur tersebut adalah Taskbar.

Mengatur Transparasi Taskbar Windows dengan FadeTaskbar

Taskbar akan memunculkan icon-icon dari program yang kamu akses, selain itu fungsi dari Taskbar lainnya adalah untuk menampilkan notifikasi, program yang berjalan ketika startup, mengakses start menu, melihat jam, baterai dll. Namun pernah tidak kamu merasa bosan dengan tampilan yang diberikan? Ingin sedikit merubah gaya dari Taskbar? Jika iya, gunakan saja FadeTaskbar.

FadeTaskbar merupakan software sederhana yang bisa kamu gunakan untuk melakukan memodifikasi tampilan. Sesuai dengan namanya software ini di khusus hanya bekerja untuk membuat tampilan Taskbar menghilang atau populernya disebut transparan. Tidak kesemua Taskbar akan menghilang, namun hanya icon start menu yang terlihat.

Software ini bekerja di system tray jadi kamu dapat dengan mudah untuk melakukan pengaturan. Saat kamu mulai mengaksesnya, akan terlihat hanya 3 opsi yang bisa kamu pergunakan nantinya. Untuk opsi pertama berfungsi untuk mengatur itensitas transparasi, semakin ke kiri atau angka semakin kecil Taskbar akan terlihat samar.

Mengatur Transparasi Taskbar Windows dengan FadeTaskbar

Untuk opsi Animation speed bisa kamu gunakan untuk menentukan kecepatan memunculkan Taskbar saat cursor di arahkan. Slide di geser menuju ke kanan atau angka semakin tinggi maka kecepatan bertambah. Dan yang terakhir adalah opsi Start with Windows, berfungsi untuk menjadikan software FadeTaskbar sebagai startup.

Mengatur Transparasi Taskbar Windows dengan FadeTaskbar

Sistem operasi yang di dukung:

  • Windows XP
  • Windows Vista
  • Windows 7

Download FadeTaskbar di:

http://ritwyk.deviantart.com/art/Fade-Taskbar-2-0-258679592

 

Tertarik untuk mencobanya? FadeTaskbar merupakan software ringan portable hanya berukuran 326 KB, yang bisa kamu pergunakan untuk merubah tampilan Taskbar menjadi transparasi. Sebagai alternatif kamu juga bisa membaca artikel PG berikut ini :


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini