Mengatur Semua Ektensi Google Chrome dengan Extension Manager

Google Chrome memang banyak memberikan pengalaman berinternet yang menyenangkan melalui berbagai fitur yang dimilikinya. Berbagai macam ekstensi yang dihadirkan di Google Chrome juga seperti memudahkan kamu untuk menjadi lebih produktif, terintergrasi dengan jejaring sosial, mesin pencari, youtube, antivirus, dan masih banyak lagi.

Lebih Mudah dan Cepat Mengatur Semua Ektensi dengan Google Chrome Extension Manager

Kebutuhan akan berbagai ekstensi, sering kali membuat kamu menggunakan ekstensi dengan jumlah yang tidak sedikit. Perlu diketahui, semua ekstensi yang terinstall akan berjalan dengan waktu yang bersamaan, tidak menutup kemungkinan terdapat ekstensi yang bisa memperlambat kinerja browser. Mungkin cara yang paling tepat, agar browser kamu berjalan dengan normal adalah dengan menonaktifkan ekstensi yang kurang atau tidak dibutuhkan tersebut.

Untuk bisa menonaktifkan ekstensi yang membuat browser kesayangan kamu lambat, kamu membutuhkan akses cepat dimana semua ekstensi berada untuk kemudian menonaktifkan. Tak perlu lagi membuka menu setting, namun kamu hanya cukup menggunakan Google Chrome Extension Manager. Alat ini membuat kamu dengan mudah mengatur semua ekstensi yang terinstall di Chrome. Jika kamu tertarik untuk menggunakan ekstensi ini, berikut PG akan memberikan cara menggunakan Google Chrome Extension Manager.

Terlebih dahulu Kunjungi Toko Web Chrome untuk mendownload Google Chrome Extention Manager

Download Google Chrome Extension Manager

https://chrome.google.com/webstore/detail/google-chrome-extension-m/abfkbnofabphajdmldmllmgengfccdcl

 

Setelah itu klik Tambah Ke Chrome

 

Akan muncul kotak dialog. Pilih Tambahkan

 

Jika berhasil akan muncul pesan yang menandakan ekstensi telah ditambahkan ke Chrome

 

Untuk mulai menggunakan, klik icon Google Chrome Extension Manager.

Pada Menu Extension and Apps akan menampilkan semua daftar ekstensi yang telah kamu install, disamping kanan terdapat opsi yang bisa kamu gunakan antara Disable dan Uninstall. Jika kamu ingin memulai menonaktifkan, langsung saja tentukan ekstensi dan klik Disable, atau ingin menghapus bisa menggunakan opsi Uninstall.

Google Chrome Extension Manager  juga memberikan menu Tabs or Page, yang gunanya untuk kamu mengetahui halaman apa saja yang sedang dijalankan di Chrome, dan juga memudahkan kamu untuk membuka atau menutup halaman tersebut.

Secara keseluruhan ekstensi ini memudahkan kamu untuk bisa mengakses dengan cepat semua ekstensi yang telah terinstall. Dengan begitu, jika kamu ingin menonaktifkan salah satu ekstensi, tidak perlu repot-repot lagi membuka menu setting yang akan sedikit membuang waktu. Sehingga kerja kamu akan semakin produktif menggunakan Chrome. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat :D


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini