Mengatur Aplikasi Windows Saat Startup Dengan Startup Master

Aaahh..Rasanya kesal sekali ketika komputer mulai dihidupkan dan waktu startup sangat lemot. Apakah komputer milikmu juga seperti ini? Jika iya, mungkin alasan yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena banyaknya program yang secara otomatis dijalankan saat komputer mulai dihidupkan. Dan program tersebut biasa disebut dengan program startup.

Untuk mengatasi masalah tersebut Startup Master adalah aplikasi yang tepat. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Pertama download terlebih dahulu Startup Master secara gratis pada link berikut ini:

http://www.smartpcutilities.com/startupmasterdl.html

Kemudian lakukan installasi dan langsung jalankan saja aplikasinya. Lalu saat pertama kali Startup Master dijalankan, aplikasi ini akan langsung menampilkan daftar dari semua program startup yang ada pada komputer milikmu.

Dalam daftar tersebut akan ditampilkan informasi dari nama program, lokasi dimana program tersebut berada, kategori, status, type dan exixts. Jadi pada daftar tersebut kamu bisa melihat semua program yang berjalan saat komputer mulai dijalankan dan kamu bisa memilih program mana yang kurang penting.

Mengatur Aplikasi Windows Saat Startup Dengan Startup Master

Setelah itu kamu bisa langsung menghapus ataupun hanya sekedar menonaktifkannya saja, agar program tersebut tidak berjalan lagi saat komputer mulai dihidupkan. Jadi jika kamu ingin menghapusnya tinggal klik saja pada tombol delete, dan klik tombol disable untuk menonaktifkannya.

Nah, terkadang kamu akan sedikit ragu-ragu kan untuk menonaktifkan atau menghapus program startup yang ada, karena kamu kurang paham dengan fungsi dari program tersebut. Tapi tenang Startup Master sudah dilengkapi dengan tombol search, yang berfungsi untuk mencari tahu informasi tetang program tersebut melalui browser firefox.

Mudah dan sangat berguna bukan Startup Master ini? Jadi buat kinerja komputer kamu menjadi semakin cepat dengan menonaktifkan program startup yang kurang penting menggunakan Startup Master. PG juga punya software serupa dengan Startup Master yang mengatur Startup Windows yaitu Startup Faster, Wintools.net dan CCleaner.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Kalpataru A.I

    siipp kak