Mengakses Desktop Tanpa Meminimize Window Dengan Topmost

Pernah tidak suatu ketika, kamu secara tidak sadar telah membuka banyak file atau aplikasi pada desktop yang membuatnya terlihat sangat sempit dan sesak? Jika sebelumnya kamu akan menekan tombol Win+D untuk menyembunyikan semua jendela yang sedang aktif agar tampak bersih. Sekarang cobalah cara baru dan lebih unik yang bisa dilakukan dengan aplikasi yang bernama Desk Topmost.

Pernah dengar kata Desk Topmost sebelumnya tidak? Jika tidak maka PG akan mengulasnya kali ini. Desk Topmost adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk menonaktifkan semua window atau aplikasi dan software yang sedang terbuka dan aktif pada desktop. Aplikasi ini tidak akan menyembunyikan atau menghilangkan semua jendela yang aktif dari desktop, hanya saja Desk Topmost akan membuatnya tampak transparan.

Mengakses Desktop Tanpa Meminimize Window yang Aktif Dengan Topmost

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah, pertama download terlebih dahulu aplikasinya pada link berikut ini:

http://www.virtualdisk.net/desktopmost.html

Kemudian lakukan installasi dan jalankan aplikasinya. Jika sudah berjalan tinggal tekan tombol Ctrl+Alt+D secara bersamaan maka semua jendela yang sedang aktif akan dibuat transparan. Sedangkan icon yang ada pada desktop akan tetap seperti biasanya dan kamu juga tetap bisa mengaksesnya.

Mengakses Desktop Tanpa Meminimize Window yang Aktif Dengan Topmost

Setelah itu jika kamu ingin mengaktifkan kembali semua jendela tersebut hanya tinggal klik kanan pada mouse atau tekan tombol Win, maka semua jendela yang sebelumnya transparan tersebut akan kembali seperti semula dan kamu bisa mengaksesnya kembali.

Desk Topmost juga bisa mengatur tingkat transparasi sesuai yang kamu butuhkan. Dengan ukuran aplikasi yang kecil sekitar 4 MB saja, kamu sudah bisa membuat komputer tampak lebih unik dan tampak sedikit bersih dari jendela atau aplikasi serta icon yang berserakan pada desktop.

Jika penasaran dan ingin mencobanya, segera download dan jadikan desktop kamu tampak lebih unik dan sedikit bersih dari banyak aplikasi yang sedang aktif.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini