Mendownload File Torrent Dengan Tixati BitTorrent Client

Bagi anda yang suka mendownload file dari internet, pasti tidak asing lagi dengan file Torrent. Ada banyak sekali file gratis mulai dari video, film, software, ebook, musik dan file lainnya yang bisa anda download dengan memanfaatkan protokol BitTorrent tersebut. Namun untuk mendownload file dari protokol BitTorrent (Torrent File) Anda memerlukn software penghubung yaitu Torrent Client software. Ada banyak sekali software Torrent Client yang bisa anda dapatkan secara gratis, salah satunya yang terkenal adalah uTorrent. Namun ternyata masih ada satu lagi software BitTorrent client yang memiliki banyak fitur handal dan bisa anda gunakan secara gratis. Software ini adalah Tixati.

Mendownload File Torrent Dengan Tixati BitTorrent Client

Tixati adalah software file sharing secara peer-to-peer yang menggunakan protokol BitTorrent. Dengan menggunakan teknologi file sharing peer-to-peer ini, maka anda bisa mendownload file dengan lebih cepat dan memiliki tingkat kegagalan yang rendah.

Kelebihan mendownload file torrent dengan menggunakan Tixati BitTorrent Client antara lain:

1. Memiliki informasi yang jelas dari semua aspek download seperti peers, pieces, files dan trackers.
2. Sudah mendukung magnet link sehingga anda tidak perlu mendownload file .torrent jika sudah terdapat magnet linknya.
3. Dilengkapi dengan algoritma yang super efisien untuk memastikan anda mendownload dari server peer yang paling cepat.
4. Koneksi peer dilindungi dengan enkripsi untuk meningkatkan security.
5. Dilengkapi dengan full DHT (Distributed Hash Table) untuk memberikan detail trafik dalam bentuk grafik.
6. Memiliki pengaturan bandwidth throttling yang fleksibel sehingga anda bisa mengatur prioritas kecepatan untuk masing-masing file yang anda download.
7. Memiliki fitur file managemen lokal untuk memindahkan file yang sedang anda download ke partisi lainnya di hard drive anda walaupun ketika proses download sedang berlangsung.
8. 100% mendukung BitTorrent protokol.
9. Tersedia dalam beberapa versi yang bisa anda pilih, meliputi versi windows, linux dan versi portable.

Bagaimana cara mendownload file dengan menggunakan Tixati?

1. Hal yang pertama harus anda lakukan adalah mendownload dan menginstall Tixati. Tixati terdiri dari beberapa versi yang bisa anda pilih dan anda download secara gratis. Versi ini meliputi :

a. Tixati Versi Windows (Support windows XP, Vista dan 7)

http://www.tixati.com/download/windows.html

b. Tixati versi Linux

http://www.tixati.com/download/linux.html

c. Tixati versi Portable (Digunakan untuk di USB flash drive atau media penyimpanan portable lainnya – support Windows maupun Linux)

http://www.tixati.com/download/portable.html

Download Tixati BitTorrent Client

2. Setelah mendownload dan menginstall Tixati, hal berikutnya adalah mencari file torrent dari file yang ingin anda download. Caranya sangat mudah, cukup googling saja dengan kata kunci: “nama file yang anda cari” torrent.

Cari File Torrent di Google

Setelah itu anda akan menemukan banyak sekali situs-situs torrent yang menyediakan file torrent tersebut. Pilih saja salah satu dan download file torrent tersebut.

Pilih salah satu file torrent yang anda temukan

Download File Torrent

Ketika muncul popup untuk membuka file tersebut, anda bisa langsung memilih open with tixati jika opsi tersebut ada, namun jika opsi tersebut tidak ada, cukup save saja file di folder yang anda inginkan.

Simpan File Torrent

3. Buka Tixati dan klik Add kemudian pilih file torrent yang telah anda simpan tadi.

Buka Tixati dan klik Add

Pilih File Torrent

4. Proses download akan segera dimulai. Hal yang perlu anda ingat adalah seringkali kecepatan awal download tersebut sangat rendah atau bahkan tidak dimulai untuk beberapa saat. Pada fase ini anda harus sabar karena hal tersebut terjadi ketika tixati mencari server peer-to-peer untuk mendownload file tersebut. Kecepatan download akan bertambah dan meningkat dengan drastis setelah tixati sudah menemukan server yang tepat untuk mendownload file yang anda inginkan tersebut.

Proses Download sudah dimulai

Mudah sekali bukan? Mendownload file dengan memanfaatkan BitTorrent protokol kini bisa anda lakukan dengan lebih mudah dan cepat menggunakan Tixati BitTorrent Client software gratis ini!


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • http://tokosepatukaret.blogspot.com Sepatu Karet

    Kalau download di torrent gitu aku suka dapat malware gitu …apa ga lebih baik download ke situs resminya…