Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Tengok ke koleksi file musik di hard drive kamu. Ada ratusan, ribuan… atau bahkan jutaan?! Memang tidak mengherankan lagi kalau kamu punya koleksi segitu banyak lagu. Dengan teknologi sekarang, hard disk ukuran terrabyte merupakan hal yang umum. Tapi tunggu… Apakah kamu tetap bosan dengan semua koleksi lagumu itu? Mungkin kamu ingin mendengarkan lagu yang ‘tidak terduga’ akan diputar? Berarti kamu masih akan selalu memerlukan… Radio!

Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Buat kamu yang besar di tahun 1990-an, radio merupakan salah satu sarana hiburan yang populer. Musik, berita, bahkan interaksi sosial semuanya terjadi lewat radio. Sekarang seiring dengan semakin majunya teknologi, kamu bahkan bisa mendengarkan radio dari seluruh dunia dengan mudah. Hal yang sukar dilakukan zaman itu, karena kamu akan memerlukan antena super kuat untuk melakukannya!

Kamu bisa mendengarkan channel radio dari seluruh dunia menggunakan aplikasi VRadio!

VRadio adalah aplikasi radio streaming internet untuk komputer ber-OS Windows. Tujuan aplikasi ini adalah men-stream radio secara live dari manapun di seluruh penjuru dunia, dan stasiun manapun juga bisa kamu tambahkan pada database aplikasi ini cukup dengan beberapa kali klik mouse.

Interface awal VRadio cukup mudah dipahami kok. Panel utamanya berisi widget radio-radio dari negara tertentu yang masuk dalam daftar VRadio. Panel sebelah kanan berisikan negara asal radio. Ini bisa kamu tambahkan dengan mengkliknya. Panel bagian bawah merupakan fitur berita dan berlangganan khusus VRadio.

Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Bila ingin menambahkan negara, kamu cukup mengklik bidang yang kosong. Maka akan muncul pilihan negara yang ada di database VRadio. Kamu tinggal mengklik negara yang kamu sukai. Sayang versi default aplikasi ini tidak menyertakan Indonesia sebagai salah satu pilihannya.

Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Setelah mengkliknya, maka daftar stasiun radio dari negara tersebut akan muncul pada panel di sebelah kanan.

Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Kamu tinggal mengkliknya untuk mendapatkan siaran radio yang kamu inginkan. Bila kamu ingin melakukan pengaturan lebih lanjut atau menambahkan channel radio yang tidak ada di database aplikasi ini, kamu bisa menambahkannya dengan cara mengklik ikon gear yang merupakan tombol setting dari VRadio

Mendengarkan Radio dari Seluruh Dunia dengan VRadio

Oya, sebagai tambahan informasi, untuk menginstall aplikasi ini, kamu memerlukan Microsoft Net Frame 4. Tapi situs penyedia VRadio sudah menyediakannya untuk kamu download kok. Kunjungi dan download VRadio di halaman utamanya:

http://vradio2.com/index.htm

PG yakin dengan adanya aplikasi radio, kamu tidak akan secepat itu bosan pada musik yang diputar, karena kamu tidak akan menduga lagu apa yang muncul berikutnya dari stasiun radio favorit kamu. Bahkan mungkin kamu bisa mendapatkan informasi lebih dulu dari negara-negara tempat asal artis favorit kamu, karena biasanya para penyanyi dan grup musik merilis single-nya di radio atau diperdengarkan terlebih dahulu di radio sebelum diperjual belikan secara bebas.

Selamat menikmati siaran radio tanpa batas wilayah!

Bila ini masih belum memuaskan kamu, mungkin kamu bisa mencoba aplikasi radio lain seperti misalnya Radiozilla atau Inlight Radio.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • Azure_Magi

    Akiyama Mio, hehe

    Btw ini freeware kan?