Mencatat dan Mengakses Note anda Kapanpun dan Dimanapun Anda Berada dengan Evernote!

Bagi anda yang suka mencatat ide, jadwal, atau hal-hal apapun yang anda inginkan, kini anda bisa mencatat dan mengakses note anda tersebut kapanpun dan dimanapun anda berada dengan menggunakan layanan gratis dari evernote! Mungkin saja anda menemukan ide ketika berada di suatu tempat, ingin mengabadikan beberapa foto dan catatan ketika anda sedang berlibur, atau hanya sekedar ingin menulis berbagai jadwal kegiatan anda untuk memanage waktu kerja anda, evernote menyediakan layanan note secara gratis bagi anda.

Mencatat dan Mengakses Note anda Kapanpun dan Dimanapun Anda Berada dengan Evernote!

Evernote adalah sebuah layanan note storage online yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anda untuk mencatat semua momen, ide, inspirasi, pengalaman atau apapun yang anda inginkan dengan mudah. Kapanpun dan dimanapun anda berada, anda bisa membuat, mengedit, dan mengakses note anda di Evernote dengan mudah.

Apa saja kelebihan menggunakan layanan evernote?

1. Anda bisa mencatat semua momen, ide, inspirasi, pengalaman atau apapun yang anda inginkan kapanpun dan dimanapun anda berada melalui berbagai macam mobile device yang didukung seperti iPhone, iPod, Blackberry, Android, iPad, Palm Pre, Windows Mobile. Anda juga bisa membuat catatan melalui komputer windows maupun Mac. Bahkan anda bisa mengakses Evernote secara langsung melalui web browser.

2. Anda bisa menyimpan gambar, foto, file PDF, file audio dan file-file lainnya.

3. Anda bisa mencari note anda dengan mudah. Bahkan evernote bisa menemukan teks yang ada di gambar anda!

4. Note anda akan tersinkronisasi ke semua jenis platform dan device yang didukung oleh evernote.

5. Note anda dilingungi dengan enkripsi SSL yang akan menjamin keamanan data note anda.

6. Dengan evernote, anda tidak akan melupakan momen penting yang anda temukan dimanapun dan kapanpun anda berada. Anda bisa mencatat semuanya dan note anda akan tersimpan di server evernote dengan aman. Note tersebut bisa anda akses kapanpun serta dimanapun anda berada, selama ada akses internet dan adanya device serta platform yang didukung oleh Evernote.

Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan layanan evernote, anda bisa mendapatkannya secara gratis dengan cara berikut ini:

1. Daftar Evernote secara gratis disini:

https://www.evernote.com/Registration.action

2. Isi form yang disediakan secara lengkap dan klik “Register”

Register Evernote

3. Login ke email anda dan klik link konfirmasi.

Click Confirmation Link on Your Email

4. Silahkan login ke akun Evernote anda.

5. Ketika anda pertama kali login, secara default anda akan memperoleh note pertama anda yang berjudul “Welcome to Evernote”. Di dalam note tersebut, anda bisa mendownload aplikasi evernote baik untuk komputer (Windows, Mac), untuk web browser, maupun untuk device portable anda (iPhone, iPad, iPod, Android, Blackberry, palm pre, dan windows mobile). Silahkan install aplikasi yang anda perlukan.

Download Evernote Applications

6. Anda sudah bisa memulai untuk mencatat note anda di akun evernote anda. Anda bisa mengakses akun evernote anda baik melalui aplikasi di komputer anda, aplikasi di device portable anda, maupun secara langsung melalui web evernote.

Setelah anda terdaftar di evernote, maka anda sudah bisa langsung menggunakan layanan dari evernote tersebut secara gratis. Evernote juga memberikan fitur premium dengan biaya $5 setiap bulan bagi anda yang menginginkan fitur lebih dari yang anda dapatkan secara gratis. Perbedaan antara fitur gratis dan fitur premium dari evernote bisa anda temukan disini:

http://www.evernote.com/about/premium/

Versi Evernote manakah yang cocok buat anda?

Apakah anda menggunakan versi gratis atau premium, tergantung dari kebutuhan anda. Bagi saya, fitur gratis dari evernote sudah sangat memenuhi kebutuhan saya untuk mencatat ide, jadwal, momen, inspirasi, dan pengalaman apapun yang ingin saya tulis. Sehingga versi gratispun sudah cukup untuk saya. Namun bagi anda yang ingin menikmati kelebihan tambahan lainnya seperti akses ke note history, kapasitas upload bulanan yang lebih besar, serta membutuhkan support dari Evernote, maka anda bisa menggunakan fitur premium dari evernote. Semoga informasi ini bermanfaat :)


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

  • riki

    mksdnya gimana ? apakah dengan register disitu walau di klik windows utk diinstal di PC, masih bisa diakses dg iphone/mobile device catatan kita? mhn pencerahan Gan..