Mencari File Dengan Cepat dan Akurat Menggunakan Copernic Desktop Search

Ingin mencari file atau email pada komputer secara cepat dan tepat? Windows telah menyediakan aplikasi bawaan untuk mencari file namun jika kamu merasa itu kurang akurat? PG mempunyai info tentang software yang lumayan akurat untuk dapat mencari file ataupun email, software ini adalah Copernic Desktop Search (CDS).

Copernic Desktop Search (CDS) adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk mencari file atau isi file di komputer kamu, seperti di Word, Excel, Email, PDF, Text, Zip dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya yaitu, pertama download terlebih dahulu Copernic Desktop Search ini pada link berikut :

http://www.copernic.com/en/products/desktop-search/home/index.html

Kemudian lakukan installasi dan jalankan aplikasinya. Nah, jika CDS ini sudah terinstall pada komputer kamu maka akan muncul kotak kecil putih pada taskbar yang bisa kamu gunakan untuk mencari file atau konten yang akan kamu cari.

Mencari File Dengan Cepat dan Akurat Menggunakan Copernic Desktop Search

Jadi kamu bisa mencari file yang kamu butuhkan dengan cara menjalankan aplikasinya atau melalui taskbar pada Windows kamu. Kemudian saat aplikasinya terbuka, kamu bisa langsung mengetikkan sebuah kata yang terkandung dalam file yang akan kamu cari sesuai kategorinya. Ada beberapa kategori yang disediakan, seperti The Web, All, Emails, Files, Music, Pictures dan Videos.

Mencari File Dengan Cepat dan Akurat Menggunakan Copernic Desktop Search

Kategori tersebut akan memudahkan kamu saat mencari konten yang kamu butuhkan.

Fitur lain yang akan kamu dapatkan diantaranmya:

  • Software ini dapat mencari file dengan format file lebih dari 150 format file.
  • Support pencarian email client seperti Outlook, Outlook Express, Eudora dan Mozilla Thunderbird.
  • Ada preivew hasil pencarian.
  • Sortir dan grup hasil dari pencarian.
  • dan masih banyak lagi.

Bagaimana pendapat kamu mengenai aplikasi ini? Aplikasi ini sangat membantu untuk mencari file yang kamu inginkan bukan?  Kamu juga bisa menggunakan software alternatif lain seperti Ultra File Search Lite, Listary atau Filemind.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini