Mencari dan Menemukan File Dengan Cepat Menggunakan Listary

Sering lupa dimana kamu meletakkan sebuah file? Jika dicari secara manual tanpa bantuan alat pencarian pasti sangat merepotkan dan menjengkelkan. Bisa-bisa kamu emosi dan ujung-ujungnya, file yang sedang kamu cari malah tidak ketemu. Memang Windows sudah menyediakan fasilitas search untuk melakukan pencarian file, tapi terkadang proses pencariannya agak lambat dan terbatas.

Sebagai solusinya, kali ini PG akan membahas aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mencari file dengan cepat dan mudah yaitu Listary. Cukup download dan lakukan instalasi maka aplikasi ini bisa langsung digunakan. Setelah terinstall maka icon Listary akan muncul pada menu taskbar.

Mencari File Dimanapun Dengan Cepat Menggunakan Listary

Dengan menggunakan Listary kamu bisa mencari file dengan cara yang mudah hanya dengan menekan tombol Windows+W pada keyboard saja. Maka akan muncul kotak pencarian seperti gambar dibawah ini :

Mencari File Dimanapun Dengan Cepat Menggunakan Listary

Sebenarnya fungsi dari Listary tidak hanya untuk mecari file saja, tapi Listary juga akan membatu untuk membuka dan menyimpan dialogs. Sebagai contoh, jika kamu ingin membuka Local Disk C, cukup tekan tombol Windows+W dan pilih icon folder. Lalu pilih computer kemudian buka Local Disk C, maka akan langsung terbuka Local Disk C.

Mencari File Dimanapun Dengan Cepat Menggunakan Listary

Kemudian jika kamu memilih icon listrik, maka akan muncul beberapa pilihan untuk mempercepat akses ke folder yang sudah kamu buka sebelumnya pada semua aplikasi.

Mencari File Dimanapun Dengan Cepat Menggunakan Listary

Ada juga pilihan Options, dengan menggunakan pilihan ini kamu bisa memilih beberapa aplikasi agar ditambahkan pada menu pop-up dari Listary dan melakukan setting yang lainnya. Listary juga dilengkapi dengan banyak bahasa yang bisa kamu pilih sendiri sesuai kebutuhan.

Mencari File Dimanapun Dengan Cepat Menggunakan Listary

Dengan adanya fitur autocomplete dan wildcard searches akan mempermudah dan mempercepat dalam mencari file.

Download Listary pada link berikut:

http://www.listary.com/

Sekarang kamu bisa mencari file ataupun aplikasi dengan cepat dan mudah menggunakan Listary. Jika kurang puas, PG beberapa saat yang lalu telah menuliskan 5 Alternatif Windows Search yang bisa kamu coba untuk mencari file juga.


Baca ini juga :

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini